|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Beserta Anggotanya Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Kapolsek Menjalin Beserta Anggotanya Dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

Menjalin (Suara Landak) - Kapolsek Menjalin Polres Landak, Iptu Suwandi S.H., M.H beserta anggota dan masyarakat melaksanakan Bakti Sosial Peduli lingkungan di Sungai Mempawah Kecamatan Menjalin. Kamis (13/07/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai perintah dan arahan Bapak Kapolri kepada seluruh Personil Polri secara serentak melaksanakan kegiatan peduli lingkungan nya di masing-masing wilayah dengan membersihkan sampah di bantaran sungai atau tumpukan sampah yang mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dusun Menjalin Hilir, Roge mengucapkan banyak terima kasih kepada personil Polsek Menjalin dan masyarakat yang turut serta dalam kegiatan peduli lingkungan tersebut.

"Semoga ini terus berjalan dan rutin dilaksanakan, sekaligus juga menghimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak lagi membuang sampah di sungai karena akan mengotori air sungai yang sehari-harinya digunakan untuk mandi dan mencuci," ucapnya. 

Tokoh Masyarakat Kecamatan Menjalin, Dani juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan terutama bantaran sungai dan tumpukan sampah tidak pada tempatnya.

"Kegiatan ini sangat positif, tinggal kita lagi masyarakat yang juga harus peduli demi kesehatan Kita bersama," ucap Dani.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh masyarakat dan perangkat desa Menjalin yang sama-sama melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan cara membersihkan sampah-sampah yang ada di bantaran sungai.

"Kami berharap masyarakat juga peduli dan dapat membantu tidak membuang sampah sembarangan apalagi di sungai karena itu sangat berbahaya dan sungai kita bisa tercemar, aliran sungai bisa sumbat serta dampak nya dapat terjadi banjir, tentunya itu semua kita berharap tidak terjadi," ucapnya.

"Jika lingkungan kita bersih, air sungai niscaya kesehatan kita juga semua terjaga, serta terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan kan nyamuk yang bersarang ditumpukan sampah tersebut dan banyak hal lagi yang dapat merugikan kita semua kalau lingkungan kita kotor dan tidak bersih," pungkasnya.

Humas Polsek Menjalin

Editor Dion 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini