-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Hadiri Kegiatan Pemicuan Sanitasi Rotal Basis Masyarakat di Desa Semade

Polsek Menyuke Hadiri Edukasi Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Semade

Banyuke Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Aipda Hery menghadiri kegiatan pemicuan sanitasi rotal berbabis masyarakat (STBM) menuju desa Open Defecation Free (ODF) di Desa Semade, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Selasa (14/03/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa Semade ini turut dihadiri Kepala Puskesmas Simpang Tiga Marselina Lidia, Kepala Desa Semade Jalani, Babinsa Menyuke Sertu Arsel, Anggota BPD Desa Semade, para Kadus Desa Semade dan staf Puskesmas Simpang Tiga."Kita berharap melalui kegiatan ini kedepan dapat mengedukasi warga masyarakat untuk tidak lagi buang air besar sembarangan, karna itu dukungan fasilitas sarana prasarana sangat diperlukan dari pemerintah daerah," ungkap Aipda Hery.

Sementara itu, Kepala Desa Semade Jalani mengaku bahwa pihak desa siap mendukung program yang akan dilaksanakan di desanya tersebut."Dihimbau warga Desa Semade agar tetap menjaga sanitasi, kesehatan lingkungan dan kebersihan air minum serta MCK," ungkap Jalani.

Melalui kegiatan itu kedepan diharapkan dapat menjadi pemicu agar masyarakat dapat semakin sadar dan mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan tidak air besar sembarangan lagi.

Penulis : Timotius Niko / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini