-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Kuala Behe Himbau Warga Tetap Waspada Terkait Banjir

Polsek Kuala Behe Himbau Warga Tetap Waspada Terkait Banjir

Kuala Behe (Suara Landak) - Iptu Zulianto bersama Kanit Intelkam Polsek Kuala Behe Aipda Abraham pantau banjir yang menggenangi beberapa tempat yang ada di dusun Sejaya Desa Kuala Behe, Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, kalbar, Senin (13/03/2023) Sore.

Kegiatan pemantauan dan cek debit air tersebut dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi banjir besar yang mana sebelumnya hujan turun dalam waktu yang cukup lama sehingga menyebabkan debit air meningkat. Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaannya terutama pemantauan kepada anak-anak yang bermain air.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto menyampaikan bahwa banjir di Dusun Sejaya Desa Kuala Behe ketinggian air sekitar 1 meter dan sudah sampai ke pemukiman warga, ada sekitar 15 rumah warga yang sudah terendam banjir. Dia mengatakan bahwa debit air berpotensi naik kembali mengingat di behe hulu tepatnya di Dusun Kedama Desa Kedama sedang dilanda banjir juga.

"Kami berikan himbauan dini kepada warga yang di desa Kuala Behe Untuk selalu waspada mengingat di Desa Kedama sedang tergenang banjir yang cukup tinggi disana sudah terdapat 30 rumah warga yang sudah tergenangi air, namun kami tidak bisa memantau langsung di Desa Kedama dikarenakan kendala akses jalan untuk menuju ke lokasi banjir di Desa Kedama mengingat banjir juga terjadi di daerah Dusun Selaba dan Dusun Mangguk Desa Munggu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak," Terang Iptu Zulianto.

Humas Polsek Kuala Behe / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini