-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi di Dusun Tabangan Desa Menjalin

      Kapolsek Menjalin Hadiri Panen Padi Raya

Menjalin (Suara Landak) - Masyarakat Dusun Tabangan Desa Menjalin Kabupaten Landak kelompok tani Samabue II melaksanakan panen raya padi, Selasa (28/03/2023)

Kegiatan panen raya padi tersebut dihadiri oleh Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. Camat Menjalin Fortunata Didian Sos, Danramil Menjalin Peltu Paidi, Kepala Puskesmas Menjalin Edita Linda SKM, PJ Bupati Landak Samuel, S.E, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak Sahbirin, ST, MT.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalbar, yang diwakili oleh Bapak Ogi Erwanda,
Staf ahli Bupati bidang pembangunan, Kadis Bappeda Kab.Landak, Kadis Diskumindag Kab. Landak, Kades Menjalin, Para Kadus jajaran Desa Menjalin Ketua Kelompok Tani Samabue II Sdra. Yohanes.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut Penyambutan Rombongan PJ Bupati Landak dengan tari - tarian adat, Pemotongan bambu bambu kuning oleh PJ Bupati Landak, Melaksanakan Panen Raya Padi di lokasi yang telah di sediakan secara simbolis, Mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Laporan/Sambutan Ketua Kelompok tani Samabue II, menyampaikan  Mengucapkan terima kasih atas kedatangan PJ Bupati Landak dan rombongan, Maksud dan tujuan dari diadakan kegiatan panen raya ini untuk memotifasi para petani dalam bertani dan memberikan informasi serta ilmu dalam bertani sehingga bisa berhasil dalam bertani, Keluhan petani saat ini adalah kurangnya alat penunjang pertanian, adapun bibit padi yang digunakan oleh petani adalah jenis Ciherang.
 
Kata sambutan dari BPJS Ketanakerjaan Prov.Kalbar menyampaikan  Manfaat dan guna Program BPJS sangat penting sehingga mampu mencegah timbulnya keluarga miskin baru, tim BPJS berfokus untuk mengedukasi seluruh masyarakat Kab.Landak agar mengenal dan memahami program BPJS, BPJS akan memberikan perlindungan kepada para petani.

Kata sambutan kepala dinas pertanian Kab. Landak, menyampaikan memotivasi petani agar bisa mendapat hasil lebih per sekali tanam, Memberikan apresiasi kepada kelompok Tani Samabue II.

Kata sambutan dari PJ Bupati Landak, menyampaikan  Agar Kabupaten Landak jangan sampai terjadi krisis pangan maka dari itu program-program ketahanan pangan yang ada tetap dipertahankan dan ditingkatkan, agar para petani mengikuti arahan dan bimbingan dari para penyuluh pertanian untuk meningkatkan hasil panen yang maksimal.

Penyerahan secara simbolis alat pertanian 1 unit hand traktor, dan penyerahan secara simbolis jaminan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan keluarga yang meninggal oleh perwakilan dari Kantor BPJS Prov Kalbar. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H., S.I.K. M.M. melalui Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. Forkopimcam Menjalin sangat mengapresiasi masyarakat Dusun Tabangan Desa Menjalin yang mana hari ini disaksikan bersama melakukan panen raya padi yang di hadiri oleh pejabat dari Kabupaten Landak dan Provinsi Kalimantan Barat.

Semoga di Kecamatan Menjalin masyakarat para petaninya semakin giat untuk bertani dan hasilnya melimpah ruah dan menjadi percontohan untuk kedepannya semakin maju " pungkasnya.

Humas Polsek Menjalin / Dion RSL
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini