|

Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPRD Landak Hadiri Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas

Ketua DPRD Landak Hadiri Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas
 
Sengah Temila (Suara Landak) - Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, S.H.,M.H menghadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) 1 Juta Patok Serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak dan dilaksanakan di Kantor Desa Keranji Mancal, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak. Jumat, (03/02/2023).
 
Turut hadir Pj Bupati Landak diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila, Tim Pelaksanaan Kegiatan Gemapatas, serta tamu undangan lainnya.
 
Dalam kesempatannya Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman mengatakan menyambut baik dan mendukung kegiatan Gemapatas.
 
“Kami menyambut baik dan mendukung kegiatan Gemapatas dan berharap bisa memecahkan rekor dan masuk dalam catatan Museum Rekor Indonesia (MURI) Indonesia,” Ujar Heri Saman.
 
Heri saman juga menjelaskan tujuan dari diluncurkannya Gemapatas ini antara lain sebagai gerakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memasang dan menjaga tanda batas tanah yang dimiliki dengan dipasangkannya patok.
 
"Sudah ada program PTSL, jelas keabsahannya, supaya jelas kepemilikannya sehingga sesuai dengan semboyannya anti cekcok (berselisih) dan anti caplok (merebut)," Ujar Heri Saman.
Gemapatas ini juga langkah awal dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan PTSL terintergrasi ditahun ini. Heri Saman berharap masyarakat mendukung dan berpartisipasi aktif, termasuk masyarakat sebagai pemilik tanah yang memiliki kewajiban menjaga batas tanahnya dengan memasang patok.
 
MC Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini