|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PKD Se-Kecamatan Sengah Temila

Kapolsek Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PKD Se-Kecamatan Sengah Temila

Sengah Temila (Suara Landak) - Kapolsek Sengah Temila diwakili Kanit Intelkam Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Parlindungan menghadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah pelantikan dan pengambilan sumpah panitia pengawas pemilu kelurahan/Desa (PKD) Se-Kecamatan Sengah Temila Kab. Landak di Aula Desa Pahauman Dusun Baratus Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, Senin ( 06/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Landak Paulinus Ipo, Ketua Panwascam Sengah Temila Andreas, S.Pd, Camat Sengah Temila Elly, SP, MMA, Kapolsek Sengah Temila diwakili Kanit Intelkam Aiptu Dwi Parlindungan, Danramil Sengah Temila di wakili Serma Damianus Amit, Ketua Dewan Adat Dayak Sengah Temila Albinus Indarto, Komisioner Panwascam Sengah Temila Rustandi dan Libertus, PPK Sengah Temila di wakili, Kepala Desa Pahauman Diano, SH dan yang mewakili Kades Senakin Anto, Tokoh Agama Katholik, Kristen dan Islam, Anggota Panwaslu Desa yang di lantik 14 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek dalam hal ini diwakili Kanit Intelkam Polsek Sengah Temila Aiptu Dwi Parlindungan memberikan pesan kepada Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa agar memahami tugas, wewenang dan kewajiban yang diatur dalam Undang-undang bahwa Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa memiliki peran penting dalam menjalankan tugas pengawasan di setiap tahapan pemilihan Umum.

Selain memahami tugas, wewenang dan kewajiban, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa diharapkan emiliki karakter dan jati diri sebagai pengawas pemilihan yang mampu menjaga integritas dan berani serta memahami dan mempraktikkan kode etik dan pedoman perilaku, marwah Badan Pengawas Pemilihan Umum dapat dijunjung.

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulius Kartono menyampaikan tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada 14 orang yang terpilih menjadi panitia pengawas pemilu kelurahan/Desa (PKD) Se Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak. Dalam pelaksanaan tugasnya semoga bisa bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan tugas nantinya, Panwascam dan PKD harus bersikap netral sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, sejuk dan kondusif.

Yulius Kartono / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini