|

Streaming Radio Suara Landak

Hadiri Acara 1 Abad NU, Pj Bupati Landak Ajak Anak Bangsa Berkontribusi Dan Peran Aktif Bangun Kabupaten Landak

Hadiri Acara 1 Abad NU, Pj Bupati Landak Ajak Anak Bangsa Berkontribusi Dan Peran Aktif Bangun Kabupaten Landak

Ngabang (Suara Landak) - Pj Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri acara Istighotsah Kubro Satu Abad Nahdlatul Ulama dengan tema Merawat Jagat Membangun Peradaban, di Masjid Agung Babul Ulum Ngabang Kabupaten Landak. Selasa (07/02/2023) malam.

Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kapolres Landak, Kejari Landak, Forkopimda Kabupaten Landak, Perwakilan Danyon Armed 16/Komposit, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak, Ketua PCNU Kabupaten Landak beserta jajaran, Para Ahli Ulama, organisasi dan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Landak Samuel mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, selamat Hari Ulang Tahun yang ke-100 Nahdlatul Ulama.

"Peran dari NU sangatlah besar bagi Republik Indonesia. Keberadaan NU sungguh sangat dirasakan mulai dari upaya untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia hingga sampai pada saat ini bersama-sama berpartisipasi dan berkontribusi untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Sangat menyambut baik rangkaian kegiatan peringatan hari lahir NU yang sudah menginjak umur seabad ini.

"Dari laporan panitia tadi saya mendengar ada banyak kegiatan positif yang dilakukan dan ini sangat membantu masyarakat seperti pembagian sembako kepada masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sangat menyambut baik untuk kebersamaan ini. Jadi untuk membangun bangsa dan negara serta menbangun Kabupaten Landak ini, kita harus bersinergi dan berkolaborasi," ucap Samuel.

Samuel berharap para Ahli Ulama dari NU dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan suasana dan kehidupan yang harmonis serta mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

"Mari kita bersaama-sama menciptakan suasana yang kondusif karena kalau tidak demikian maka kita akan lebih mudah untuk diadu domba dan dipecah belah. Untuk itu saya harapkan kepada semua pihak untuk ikut berperan. Keluarga besar NU sudah terbukti menjadi garda terdepan untuk mempertahankan NKRI dan tokoh-tokoh ulama yang ada di NU selalu berupaya menjadi mitra pemerintah dalam memajukan masyarakat dalam menjaga suasana yang kondusif sehingga pembangunan di seluruh Republik Indonesia ini termasuk di Kabupaten Landak dapat berjalan baik dan lancar," tutur Samuel.

Samuel juga berpesan kepada para ahli ulama dan juga kader-kader NU untuk bisa mengisi, berkontribusi, dan berperan aktif untuk membangun Kabupaten Landak.

"Marilah kita sebagai anak bangsa bersama sama menjaga suasana yang kondusif dan terus bersinergi antara pemerintah dan NU di bidangnya masing masing kita berupaya untuk memajukan kehidupan beragama dan kehidupan bermasyarakat sehingga tujuan utama kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif sehingga kegiatan masyarakat bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Forkopimda siap membantu untuk bersama-sama mencarikan solusi yang terbaik jika ada permasalahan yang dihadapi oleh kelompok masyarakat di Kabupaten Landak ini," tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak )

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini