-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Bhabinkamtibmas Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas

Sengah Temila (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Desa Senakin Aipda Maryono dan Kanit Binmas Polsek Sengah Temila Aipda Hendrikus Rimbun, SH berikan Pembinaan dan pelatihan Peningkatan Kapasitas kepada anggota Linmas di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kamis (02/02/2023).

Dalam kegiatan itu turut hadir mendampingi Babinkamtibmas Desa Senakin dan Kanit Binmas Aipda Hendrikus Rimbun, SH Kades Senakin Marius,S.Sos, Perangkat desa Senakin dan Anggota Linnmas Desa Senakin berjumlah 10 orang. Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut Pembukaan, Doa pembuka, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kata sambutan Kades Senakin dan dilanjutkan Penyampaian materi linmas dan Memberikan materi PPB oleh Bhabinkamtias dan Kanit Binmas.

Dalam materi kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada anggota Linmas tentang tugas dan fungsi Linmas yaitu  untuk melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan bencana, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah serta menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan yang terjadi.

Sebagai mana disampaikan oleh Babinkamtibmas adapun tugas dari Linmas yang lainnya adalah membantu pemerintah daerah, Kepolisian dalam Harkamtibmas, serta perbantuan dalam mempertahankan negara. Selain memberikan Pengarahan tentang fungsi dan tugas Linmas Aipda Maryono dan Kanit Binmas Aipda Hendrikus Rimbun, SH juga memberikan pelatihan cara yang benar dalam baris berbaris.

Yulius Kartono / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini