|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Sebangki Sampaikan Keluh Kesah Jalan Rusak Parah

Warga Sebangki Sampaikan Keluh Kesah Jalan Rusak Parah

Sebangki (Suara Landak) - Kegiatan Jum'at Curhat yang rutin dilaksanakan oleh pihak Polsek Sebangki sebagai sarana kegiatan pendekatan kepada khususnya warga Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak pada Jum'at pagi (13/01/2023).

Lokasi titik kumpul warga yang menjadi sasaran tempat pelaksanaan kegiatan jum'at Curhat yang kali ini berlangsung di sebuah warung milik Sdra Junggi warga Desa Sebangki. Dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut dilaksanakan langsung oleh Kapolsek Sebangki, Ipda Dahroni,S.IP bersama Ps.Kanit Binmas Polsek Sebangki, Aipda Suriansyah yang menemui beberapa orang warga setempat.

Kapolsek Sebangki yang menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Jum'at Curhat tersebut kepada warga yang sedang berkumpul di warung milik Sdra Junggi disambut hangat oleh warga.

Pemilik warung saudara Junggi menyampaikan keluhan terkait dengan kondisi jalan raya Kecamatan Sebangki yang semakin hari semakin rusak parah dan berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan jalan, kemudian dilanjutkan Saudara Ujang yang menanyakan apakah Anggaran Dana Desa bisa dialokasikan untuk perbaikan jalan raya tersebut.

Menanggapi keluh kesah warga tersebut Kapolsek Sebangki juga merasakan prihatin dengan kondisi jalan raya Kecamatan Sebangki yang rusak parah akibat banyaknya truk angkutan buah sawit yang melibihi batas beban kekuatan jalan sehingga membuat jalan menjadi cepat rusak dan tidak ada perawatan dan perbaikan dari pihak terkait.

Kapolsek Sebangki,Ipda Dahroni,S.IP menghimbau kepada warga untuk tetap bersabar menunggu adanya perbaikan dan perawatan jalan dari pemerintah maupun pihak terkait serta tidak melakukan tindakan yang arogan atau anarkis kepada pengguna jalan raya atau truk angkutan buah sawit yang melibihi kapasitas beban jalan raya mengingat hal tersebut harus kita lakukan langkah-langkah preventif terlebih dahulu.

"Kami sudah pernah melakukan pemanggilan dan berkomunikasi  kepada seluruh pimpinan pihak perusahaan perkebuanan kelapa sawit dan penampung atau Ramp buah sawit yang rutin melakukan pengiriman buah sawit dalam jumlah banyak dan meminta kerjasama kepada pihak perusahaan perkebunan sawit dan pengelola Ramp buah sawit tersebut agar lebih peduli terhadap kondisi jalan raya Kecamatan Sebangki dan melakukan perawatan atau perbaikan mengingat jalan raya tersebut fasilitas masyarakat dalam melakukan mobilitas sehari-hari," Tutur Kapolsek.

Oktavianto / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini