|
Streaming Radio Suara Landak

Cegah Stunting Dengan Protein Hewani, Sekda Landak Hadiri Kegiatan Hari Gizi Nasional

Cegah Stunting Dengan Protein Hewani, Sekda Landak Hadiri Kegiatan Hari Gizi Nasional

Ngabang (Suara Landak) - Sekretaris Daerah Landak Vinsensius, S.Sos., MMA membuka Kegiatan Hari Gizi Nasional dengan tema cegah stunting dengan protein hewani dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Landak, Kepala Kemenag Kabupaten Landak, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak, Ketua TP-PKK, Camat Ngabang, Kepala Puskesmas Ngabang, Ketua Organisasi Profesi Ahli Gizi Se-Kabupaten Landak, Ibu-Ibu Hamil dan Para Undangan di Aula Kantor Bupati Landak. Rabu (25/01/2023).

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan kepada masyarakat untuk terus-menerus memberikan perhatiannya terhadap masalah Stunting yang ada di Kabupaten Landak. Sebagaimana diketahui, masalah stunting di Kabupaten Landak masih perlu mendapat perhatian yang serius. Kondisi ini ditambah dengan kurangnya pengetahuan tentang kesehatan Gizi sebelum dan pada masa kehamilan hal ini berdampak serius pada perkembangan Janin.

"Dikarenakan resiko stunting sangat berpengaruh dalam kehidupan anak, oleh karena itu masyarakat perlu mencegah stunting sejak awal kehamilan. Efek resiko stunting sangat berpengaruh pada tumbuh dan kembangnya anak dimasa depan, maka dari pada itu penting untuk dilakukan pencegahan stunting sejak awal kehidupan," ujar Vinsensius.

Lebih Lanjut Vinsensius menegaskan bahwa pencegahan stunting pada ibu hamil masih terus menjadi Prioritas bagi pemerintah Kabupaten Landak.

"Masalah Stunting harus kita perhatikan secara Khusus pasalnya mencegah stunting pada anak perlu dilakukan sejak masa kehamilan. Oleh karena itu, penting memberikan edukasi gizi kepada ibu-ibu hamil. Karena anak yang mengalami masalah pertumbuhan sejak di dalam kandungan beresiko mengalami stunting pada saat balita nanti," terang Vinsensius.

Ia juga mengingatkan kepada ibu-ibu hamil dalam masa menyusui harus mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Selama menyusui ibu juga tetap harus mengkonsumsi beraneka ragam makanan bergizi utamanya protein hewani dan menambah porsi makannya dibandingkan saat hamil untuk menjaga kualitas ASI agar bayi yang disusuinya terhindar dari permasalahan Gizi," Pesannya.

Tidak lupa Vinsensius menyampaikan bahwa peringatan hari gizi ke-63 merupakan Momentum yang tepat dalam memberikan pemahaman tentang gizi kepada masyarakat.

"Peringatan Hari Gizi ke-63 merupakan momentum yang baik untuk menggaungkan protein hewani cegah stunting dengan rangkaian kegiatan dari tingkat Pusat sampai ke masyarakat sehingga masyarakat dapat mehamai tentang pentingnya memahami makanan yang bergizi," tutup Vinsensius.

Diskominfo Kabupaten Landak / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini