|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Natal Bersama

Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Natal Bersama

Sengah Temila (Suara Landak) - Dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama Perayaan Natal Bersama dan Tahun Baru 2023, Polsek Sengah Temila menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Andeng Aipda Guntur H.B melaksanakan Pengamanan Perayaan Misa Natal bersama yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Andeng yang terletak di Dusun Andeng Desa Sengah Temila Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak di laksanakan kegiatan Natal bersama oleh prangkat Desa Andeng, Jumat (20/01/2023).

Di Balai Pertemuan Kantor Desa Andeng tampak dipadati oleh umat dengan jumlah sekitar 105 orang menambah meriah Perayaan Misa Natal bersama Misa yang dipimpin oleh Diakon Silpinus Ala, OFM.Cap dengan Tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)”. 

Tidak lupa, Aipda Guntur H.B Mengucapkan terima kasih atas undangan Natal Bersama, masyarakat supaya bijak dalam menggunakan Medsos, sebentar lagi akan menghadapi Pemilu agar tetap tercipta situasi aman dan kondusif, meminta maaf apabila di tahun-tahun sebelumnya ada perkataan dan tindakan yang salah selama menjadi Bhabinkamtibmas Desa Andeng.

"Semoga kita bisa lebih baik kedepannya dan saling introfeksi diri dan berharap dengan kegiatan Natal bersama ini menambah dan mempererat silahturahmi antara kita," ungkapnya.

Kemudian menitipkan pesan Kamtibmas agar para umat bersama-sama ikut serta dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Perayaan Misa Natal Bersama dan apabila ada kejadian atau Tindak Pidana dapat menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Sengah Temila untuk segera ditindaklanjuti.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Nasrani dalam melaksanakan Misa Perayaan Natal Bersama dan sebagai upaya Deteksi dini terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada kegiatan Misa Natal Bersama tersebut,” ujar Kapolsek Sengah Temila.

“Kami ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh umat Nasrani Desa Andeng dan Polsek Sengah Temila tetap berkomitmen dalam menjaga Kamtibmas diwilayahnya sesuai dengan atensi Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Astawan,SH.,S.IK.,MH dalam menjamin Keamanan Perayaan Natal Bersama sehingga dapat melakukan kegiatan Misa dengan tenang dan khusyuk,” ungkapnya.

Yulius Kartono / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini