|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Air Besar Laksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

Personil Polsek Air Besar Laksanakan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani

Air Besar (Suara Landak) - Dengan Memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Air Besar Aipda Dwi Oktariza bersama rekan kerjanya Bripka Yani melaksanakan pengamanan giat ibadah Minggu di Gereja yang ada di Kecamatan Air Besar, Minggu, (04/12/2022).

Hari Minggu merupakan ibadah rutin dilakukan oleh umat Nasrani dan tentunya perlu mendapat perhatian keamanan dan pengamanan dari Polri khususnya Kepolisian Sektor Air Besar, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya. Salah satunya Gereja SANTO YOHANES MARIA VIANNEY yang beralamatkan Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang di pimpin oleh RD Matius  dengan jumlah jemaat sekitar sebanyak 150 Jemaat.

Ditempat terpisah Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, Menjelaskan Pengamanan ibadah Minggu bagi umat Kristen di Gereja dan rumah ibadah merupakan pelayanan kepada masyarakat, guna menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kecamatan Air Besar serta berikan rasa nyaman dalam beribadah.

Dalam giat pengamanan Gereja yang dilaksanakan, Aipda Dwi Oktariza bersama rekan Kerjanya Bripka Yani  menyempatkan diri melakukan dialogis dengan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah/misa dengan memberi himbauan agar tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.

"Dengan memupuk rasa toleransi antar umat beragama mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ucap Aipda Dwi Oktariza.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini