|
Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Air Besar Berikan Pemahaman Anti Pancasila, Radikalisme & Intoleransi

Personil Polsek Air Besar Berikan Pemahaman Anti Pancasila, Radikalisme & Intoleransi

Air Besar (Suara Landak) - Upaya dari Kepolisian sektor air besar dalam mencegah masuknya paham radikalisme, intoleransi dan anti pancasila di wilayah hukumnya, terus dilakukan dengan cara memberikan pemahaman  langsung ke tengah masyarakat, Sabtu (17/12/2022).

Dapat dilihat seperti kegiatan yang dilaksanakan oleh Aipda Fitriyono Akbar, disaat memberikan pemahaman tentang Anti Pancasila, radikalisme dan intoleransi serta memberikan gambaran betapa bahayanya bagi negara majemuk, seperti yang baru-baru ini terjadi, terhadap warga masyarakat serimbu.

"Intinya Kita berikan pemahaman kepada warga, tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan dengan menempuh cara-cara kekerasan di dalam mencapai tujuannya, seperti tindakan pengeboman, penculikan, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya," kata Kapolsek Ipda Donny Pati Pratama Yolanda.

Ia juga memberi pesan kepada semua unsur elemen masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita bohong/hoax yang akan memecah belah bangsa oleh kelompok radikal dan intoleransi, serta ketika membaca atau mengetahui informasi di media sosial yang sekiranya akan memecah bangsa agar di cek kebenarannya dan jangan sampai disebarkan kembali tanpa ada konfirmasi sebelumnya.

"Diharapkan warga masyarakat dikecamatan air besar dapat berperan serta dalam mengawasi dan melaporkan kepada pihak yang berwenang (Tokoh/pihak Kepolisian) tentang kemunculan paham-paham radikalisme ada disekitar kita," Ungkapnya.

Xix Oktariza / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini