|

Streaming Radio Suara Landak

Ribuan Umat Katolik Hadiri Penutupan Bulan Maria di Gua Maria Pertapaan Shanti Buana Bandol


Menyuke (Suara Landak) - Sedikitnya delapan ribu umat Katolik mengikuti misa penutupan bulan Maria, berlangsung di Gua Maria Pertapaan Shanti Bhuana Bandol Desa Untang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Minggu (28/10/2018).

Umat Katolik yang mengikuti misa ini dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat.

Gua Maria Shanti Bhuana Bandol dikenal sebagai tenpat Ziarah dan Wisata Rohani, daerah ini ramai dikunjungi pada Bulan Maria yang jatuh pada bulan Mei dan Oktober setiap tahunnya.

Mengantisipasi keramaian yang akan terjadi dilokasi wisata religi Gua Maria Shanti Bhuana Bandol yang terjadi setiap akhir pekan pada bulan Oktober, aparat dari Polsek Menyuke Polres Landak,  sudah mulai menyiapsiagakan personelnya dalam pengamanan lokasi di Gua Maria.

"Intinya kita siap melayani dalam mengamankankan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,"ujar Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu.

Pelaksanaan misa ini dipimpin langsung oleh Romo Albert Trinitas CSE beserta romo yang lainnya , dengan jumlah umat yang hadir diperkirakan 8000 orang.




Selain itu anggota Polsek Menyuke, hadir juga Wakapolres Landak Kompol Damianus, SIK, M.H yang memantau langsung jalannya misa penutupan bulan Maria di Shanti Buana Bandol.

Dalam sambutannya Wakapolres Landak menyampaikan bahwa pada tahun 2019 di Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, di antaranya adalah Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019.

"Kepada umat Katolik yang hadir untuk ikut berperan aktif dan selalu menjaga sitkamtibmas di wilayah masing - masing," tutup Wakapolres.


Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Rizki Mahardika
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini