|
Streaming Radio Suara Landak

Penyaluran BLT-BBM, Sembako & PKH Hari Ke-2 Berlangsung Tertib dan Lancar

Penyaluran BLT-BBM, Sembako & PKH Hari Ke-2 Berlangsung Tertib Dan Lancar

Air Besar (Suara Landak) - Kegiatan Personil Polsek Air Besar jajaran Polres Landak, Dalam rangka Kegiatan Penyaluran BLT-BBM (Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak), SEMBAKO & PKH (Program Keluarga Harapan) oleh Kantor Pos Indonesia (PERSERO) Ngabang di Wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Minggu, (04/12/2022).

Pengamanan langsung dipimpin Kanit Samapta Aiptu Edi Suhaimi Hasibuan berserta 3 anggota lainnya yaitu AIPDA Dwi Oktariza, AIPDA Heriyadi, dan BRIPKA Yani, Berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin / 804 / XII / PAM.3 / 2022, tanggal 02 Desember 2022, dengan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan saat pembagian bansos dari Kemensos kepada warga.

Masyarakat yang mendapatkan agar tertib dan berjalan dengan lancar serta sesuai dengan peruntukannya bagi masyarakat yang dapat bantuan yang sesuai dengan daftar yang ada, sedangkan Untuk Total Jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berada di Wilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak dari 16 (enam belas Desa) Berjumlah sebanyak 3.384 KPM.

Di dalam Pelaksanaan Kegiatan Penyaluran Tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu hari Sabtu dan hari Minggu Tanggal 03 dan 04 Desember 2022 dan adapun untuk Desa yang di salurkan pada hari ini yaitu Desa Engkadik Pade, Desa Sempatung Lawek, Desa Merayuh, Desa Dange Aji, Desa Parek, Desa Tengon, Desa Bentiang Madomang, dan Desa Nyari dengan total Jumlah KPM sebanyak 1.496 KPM.

Untuk Pelaksanaan hari ini Penyaluran tersebut  disalurkan di 2 (dua) titik Lokasi yaitu Lokasi Pertama yaitu di Halaman Kantor Camat Air Besar yang beralamatkan di Jalan Raya Serimbu-Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Dengan Desa yang di Salurakan yaitu Desa Tengon, Desa Sempatung, Desa Nyari, Desa Merayuh.

Lokasi yang ke 2 (dua) yaitu di halaman Rumah Dinas Camat Air Besar yang beralamatkan di Jalan Raya Serimbu - Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Dengan Desa yang di Salurakan yaitu Desa Parek, Desa Bentiang Madomang, Desa Dange Aji, Desa Engkadik Pade.

Berikut adalah Jumlah KPM yang akan di salurkan untuk 8 Desa Tersebut pada hari ini yaitu berjumlah sebanyak 1.496 KPM  dengan Rincian Sebagai berikut Desa Engkadik Pade 169 KPM, Desa Sempatung Lawek 107 KPM, Desa Merayuh 105 KPM, Desa Dange Aji 181 KPM, Desa Parek 349 KPM, Desa Tengon 223 KPM, Desa Bentiang Madomang 155 KPM, Desa Nyari 207 KPM

Pada saat dikonfirmasi kepada Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan sudah memberikan Arahan terhadap Personil Polsek Air Besar yang melaksanakan Pengamanan agar tetap selalu waspada dalam Pengamanan secara terbuka maupun secara tidak lupa Menertibkan Para Penerima penyaluran tersebut supaya bisa tertib di dalam pengambilannya sekaligus Menghimbau pada peserta Penerima Penyaluran tersebut agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam pembagian bansos tersebut di hadiri oleh Sukardi (Kepala Kantor POS Ngabang), Ronifasius (Petugas Harian Lepas Ngabang), Lita (Petugas Harian Lepas Ngabang), Elisabet (Petugas Harian Lepas Ngabang), Ya' Hendi Pratama (Petugas Harian Lepas Ngabang), Dito Aditia (Petugas Harian Lepas Ngabang), Rudi (Petugas Harian Lepas Ngabang), Fadly Glean (Petugas Harian Lepas Ngabang). Kegiatan Penyaluran Bantuan yang dilaksanakan tersebut selesai sekitar jam 21.45 Wib, berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini