|

Streaming Radio Suara Landak

Inilah Strategi Jualan Online untuk Pemula

Source : pexels.com

Suara Landak - Bagaimana cara agar jualan online laku? Salah satunya dengan mengetahui strategi jualan online. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa strategi berjualan perlu diterapkan sekalipun berjalan secara daring.

Ada berbagai hal yang harus anda perhatikan ketika mulai berjualan online. Mulai dari barang hingga jam operasional. Mungkin terlihat mudah, tapi ternyata banyak pelaku usaha online yang juga tidak bertahan lama. Setuju?

Mari kita lihat, apa saja strategi jualan online yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan keuntungan sesuai dengan harapan.

7 Strategis Jualan Online

  1. Tentukan produk yang akan dijual

Strategi jualan online yang pertama adalah menentukan terlebih dulu jenis produk yang akan dijual. Jika anda akan menjual makanan, maka tentukan lagi apakah makanan beku atau jadi. Dengan demikian, anda akan fokus dengan produk tersebut.

  1. Promosi di media sosial

Media sosial saat ini memegang peran penting terhadap laju laba sebuah bisnis. Anda bisa aktif di akun jualan maupun akun pribadi dengan memberikan branding untuk bisnis jualan online anda.

  1. Minta bantuan kerabat

Apakah anda pernah mendengar istilah word of mouth? Meskipun terlihat sepele, tapi “mulut ke mulut” juga sangat berperan terhadap kesuksesan bisnis anda. Mintalah kerabat dekat untuk membantu mempromosikan bisnis anda.

  1. Buat website khusus bisnis online

Saat ini, akses terhadap internet sudah sangat mudah.Banyak orang yang memanfaatkannya untuk mencari berbagai macam kebutuhan. Karenanya, anda juga perlu menangkap peluang ini.

 

Buatlah sebuah website khusus bisnis anda. Jika belum bisa membuatnya secara mandiri, anda bisa menggunakan jasa pembuatan situs jualan online.

  1. Ramah dengan pelanggan

Strategi jualan online yang juga cukup penting adalah bersikap baik terhadap pelanggan. Karena pelanggan adalah satu-satunya pihak yang akan membantu jualan online anda tetap bergerak.

  1. Berikan keterangan produk yang jelas

Sebagai pemula bisnis, terlebih secara online, jangan lupa untuk memberikan keterangan yang paling lengkap terkait produk yang anda jual. Dengan demikian, calon pembeli akan mendapatkan informasi lengkap tentang barang yang akan dibeli.

  1. Pakailah nama dan logo toko yang unik

Penggunaan nama dan logo toko yang unik, akan membuat bisnis anda mudah dikenal dan diingat oleh pembeli. Tidak menutup kemungkinan, hal ini juga membuat pembeli kembali ke toko anda dengan mudah.

  1. Gunakan marketplace

Seperti yang juga anda tahu, bahwa marketplace ini banyak memegang andil dalam suksesnya jualan online. Itulah kenapa anda juga perlu mencobanya.  Gunakanlah marketplace yang menurut anda paling menguntungkan dan mudah digunakan.

Berkaitan dengan strategi jualan online dengan memanfaatkan marketplace, anda bisa mendaftarkan akun di Blibli.

Blibli adalah marketplace kredibel yang sudah banyak dikenal dengan jaminan keaslian dan kualitas barangnya. Selain itu, proses pendaftaran toko jualan online juga sangat mudah dan cepat.

Blibli juga memberikan beberapa keuntungan bagi anda sebagai penjual, antara lain : tidak adanya denda dan biaya deposit, adanya fitur asuransi dan gratis ongkir yang ditanggung oleh Blibli, layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam dan modal jualan jutaan rupiah untuk penjual yang bergabung di bulan Desember!

Marketplace merupakan salah satu strategi untuk untung khususnya bagi pemula bisnis. Bahkan anda juga bisa mendaftar di beberapa marketplace sekaligus untuk memaksimalkan keuntungan.

Strategi jualan online juga bisa dibilang susah-susah gampang, karena ada keuletan dan ketekunan juga di dalamnya. Apapun jenis produk yang anda jual, semoga mendatangkan keuntungan sesuai dengan harapan.

 

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini