|

Streaming Radio Suara Landak

Buka Sosialisasi Universitas Terbuka, Wakapolres Landak Dorong Para Anggota Lanjut ke Jenjang S1

Buka Sosialisasi Universitas Terbuka, Wakapolres Landak Dorong Para Anggota Lanjut Ke Jenjang S1

Ngabang (Suara Landak) - Universitas Terbuka (UT) mengadakan kegiatan sosialisasi dan promosi di Mako Polres Landak bertempat di Aula Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat Polres Landak. Kamis (08/12/2022).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Landak Akbp Sriharjanto, SH, dan dihadiri Kasibinsiwas Ipda Sulyanto serta Kasi Humas Polres Landak, Aipda Paskarianto yang juga Mahasiswa UT, Anggota Polres Landak alumni UT, serta para para personil yang berminat mengikuti perkuliahan di UT. Sementara itu tim sosialisasi dari UPBJJ-UT Pontianak dihadiri oleh Achmad, M.Pd dan Yophie Agung Purnomo, SE serta dari Pokjar Landak, L. Sahat Tinambunan, SE, MM. 

Wakapolres dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa era sekarang pendidikan tinggi sangat diperlukan oleh para anggota Polri, karena untuk menjabat posisi struktural di Kepolisian saat ini minimal harus berpendidikan Diploma tiga (D-3).

"Saat ini telah diwacanakan di Polri bahwa untuk menduduki jabatan struktural di Polres atau menjadi Kapolsek minimal memiliki ijazah D-3. Tidak menutup kemungkinan ke depannya harus S-1. Oleh karena itu penting melanjutkan kuliah," ujar Wakapolres.

Disesi sosialisasi Achmad dari UPBJJ Pontianak, menerangkan bahwa UT adalah perguruan tinggi negeri yang memiliki berbagai kemudahan, diantaranya biaya relatif murah, usia tidak dibatasi, belajar bisa di mana saja melalui aplikasi online dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang diperbolehkan menyelenggarakan belajar jarak jauh.

Salah satu anggota Polres Landak, Alumnus UT program studi hukum, Joko Susanto, SH memberikan testimoni bahwa UT sangat membantu dengan segala kemudahannya. Oleh karena itu untuk teman dan junior jangan ragu berkuliah di UT.

"Kami angkatan pertama di Ngabang yang kuliah di UT mengambil program Sipas tatap muka, kuliah setiap hari Sabtu sebanyak 8 kali pertemuan persemester, dan selesai tepat waktu 8 semester," ujar Joko.

Sementara itu, L. Sahat Tinambunan, SE, MM menyampaikan kepada para peserta sosialisasi bahwa untuk peserta yang berminat, untuk informasi dan pendaftaran akan dibantu di sekretariat Pokjar Plato Landak, beralamat di Jl. Pemuda Tungkul, komplek Ruko Pasar Rakyat Ngabang, di Loby depan Minimarket Mitra Orchid dan untuk perkuliahan bagi yang mengambil program tatap muka disediakan ruang kuliah di lantai 2.

"Silakan datang ke Sekretariat, ada staf admin yang akan membantu, layanan dibuka dari Senin hingga Sabtu setiap jam kerja 09.30 - 12.00 WIB dan 14.00 - 17.00 WIB," ujar Sahat.

805tm / Dion RSL


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini