|

Streaming Radio Suara Landak

Bripka Wahyudin Lubis Berpesan Agar Masyarakat Berperan Aktif Mengawasi Jalannya Pembangunan Desa

Bripka Wahyudin Lubis Berpesan Agar Masyarakat Berperan Aktif Mengawasi Jalannya Pembangunan Desa

Air Besar (Suara Landak) - Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tantang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, Bhabinkamtibmas memiliki andil besar dalam hal itu. Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Serimbu dan Desa Angkangin Bripka  Wahyudin Lubis menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2023  bertempat di Kantor Desa Angkangin Kecamatan Air Besar kemarin. Senin (19/12/2022).

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya, tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing. Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudin Lubis juga menyampaikan imbauan kamtibmas, selain itu berharap program-program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya dan masyarakat juga diajak agar ikut mengawasi jalannya pembangunan desa.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan pada seluruh anggota Bhabinkamtibmas, agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya, Kapolsek juga berpesan Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya.

Paparan skala proritas pembangunan tahun 2023 untuk desa angkangin disalurkan untuk dusun tauk berupa, Jembatan kayu, Jalan usaha tani, Balai adat dan Drainase, sedangkan untuk dusun engkangin disalurkan, Jalan usaha tani, Rambat beton jalan pemukiman dan Pengadaan fasilitas Adat.

Xix Oktariza / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini