|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Pantau Pos Curren Water

Bhabinkamtibmas Pantau Pos Curren Water

Air Besar (Suara Landak) - Antisipasi banjir Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis Polsek Air Besar Polres Landak cek dibeberapa titik rawan banjir, wilayah desa serimbu dalam rangka antisipasi rawan bencana banjir akibat hujan yang menguyur didaerah perhuluan beberapa hari dikhawatirkan volume air meningkat. Rabu (07/12/2022).

Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan ”hari ini bhabin melakukan kegiatan monitoring pengecekan debit air di daerah rentan terjadinya bencana alam banjir disebabkan hujan yang terjadi di beberapa titik perhuluan salah satunya di air terjun banangar (rombo' mananggar) dalam rangka maping daerah rawan banjir pada musim penghujan guna mengantisipasi apabila ada kejadian agar supaya lebih mudah dalam menentukan langkah langkah penanggulangannya.

"Sampai dengan saat ini situasi debit air yg melintasi desa angkangin dan desa serimbu dalam keadaan normal diwilayah Kecamatan Air Besar relatif dalam keadaan kondusif, belum terindikasi adanya bencana alam banjir baik yang diakibatkan oleh curah hujan maupun luapan air dari sungai serta debit air dengan ketinggian 3 Meter merupakan batas normal," Ucap Bripka Wahyudin Lubis.

Sekaligus juga bhabinkamtibmas melaksanakan edukasi berupa himbauan kamtibmas agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan, bijak dalam bersosial media, dan segera sampaikan kepada Bhabinkamtibmasnya atau laporkan ke Mapolsek jika ada melihat atau mendengar sesuatu masalah yang bisa mengarah ke tindak kejahatan/kriminalitas.

Xix Oktariza / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini