|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mandor Berikan Penyuluhan di SMKN 1 Mandor

Polsek Mandor Berikan Penyuluhan di SMKN 1 Mandor

Mandor (Suara Landak) - Polsek Mandor memberikan binluh di SMK Negeri 1 Mandor dengan menghadirkan Kanit Binmas Polsek Mandor AIPDA Arie B, Anggota Bhabinkamtibmas AIPDA R. Ahie dan Anggota Lantas AIPDA Dwi Anto Polsek Mandor sebagai narasumber, Selasa (22/11/2022).

Kanit Binmas menyampaikan penyuluhan tentang Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja dan Tertib Berlalu lintas. Disampaikan pula tentang bahaya narkoba menurutnya bahwa usia remaja adalah usia yang rawan, cenderung mencari dan menunjukkan jati dirinya. Oleh karena itu penting bagi para pelajar setingkat SMA/SMK untuk memiliki bekal pengetahuan terhadap masalah kenakalan remaja, narkoba dan maupun Pengetahuan Tentang Lalu Lintas.

Kanit Binmas mengajak para siswa baru untuk menciptakan suasana persaudaraan sesama pelajar, baik pelajar dalam lingkungan sekolah maupun pelajar yang berasal dari sekolah lain. Karena diketahui bahwa remaja usia sekolah setingkat SMA/SMK sangat rentan terhadap yang namanya kenakalan remaja.

Kemudian penyuluhan oleh Anggota Lantas Polsek Mandor dengan memberikan materi tentang tertib berlalu lintas. Dijelaskan bahwa banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar. Salah satu penyebabnya karena pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas dikalangan pelajar masih minim, oleh karena itu pentingnya pemahaman tata cara disiplin berlalu lintas di jalan raya bagi para pelajar.

"Kegiatan ini dapat menjadi bekal siswa baru agar tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja apalagi tindak kriminal serta memiliki pengetahuan tentang tertib berlalu lintas," Pungkas Kepala Sekolah yang diwakili Ibu Yeni Sulasmi, S.T.

Egi / Dion RSL



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini