|

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi DPRD Landak Terhadap Nota Keuangan Dan RAPERDA Tentang RAPBD Kabupaten Landak TA 2023

Pj Bupati Landak Sampaikan Jawaban Atas PU Fraksi DPRD Landak Terhadap Nota Keuangan Dan RAPERDA Tentang RAPBD Kabupaten Landak TA 2023

Ngabang (Suara Landak) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menggelar Rapat Paripurna Ke-4 Masa Sidang II Tahun 2022 dalam rangka Penyampaian Jawaban Penjabat Bupati Landak atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Landak Terhadap Nota Keuangan dan RAPERDA tentang RAPBD Kabupaten Landak Tahun Anggaran 2023. Senin, (21/11/2022).

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Utama DPRD Landak, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius, didampingi Wakil Ketua DPRD Aris Ismail. Turut hadir Pj. Bupati Landak Samuel, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, Anggota DPRD Landak, Sekwan, dan OPD Landak.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak Samuel, mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi DPRD Landak yang telah menyampaikan masukan dan sarannya untuk  meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Landak.

“Dalam pandangan itu banyak yang disarankan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Landak terutama untuk pendapatan supaya menggali pendapatan secara optimal tentu kita berterimakasih kepada para Fraksi-Fraksi yang telah menyampaikan masukan dan saran, ini menjadi perhatian OPD terkait untuk meningkatkan potensi yang ada, untuk meningkatkan untuk direalisasikan sehingga pendapatan asli daerah bisa meningkat.” Ujar Pj. Bupati Landak Samuel.

Samuel juga menambahkan terkait dengan belanja yang harus dialokasikan untuk pembangunan skala prioritas pada masyarakat, juga akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Landak tentu akan dilakukan oleh OPD-OPD terkait yang sesuai dengan kewenangannya.

Pj. Bupati Landak Samuel, berharap pembahasan bisa berjalan dengan baik dan lancar, tentu masukkan-masukkan dari Badan Anggaran DPRD Landak dan TAPD berkolaborasi dan bersinergi untuk membahas dengan dana yang ada, kemudian dialokasikan untuk belanja sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan tentu berpihak kepada kepentingan masyarakat dengan skala yang sangat diprioritaskan.

Wakil Ketua DPRD Landak Oktapius, mengatakan Jawaban Penjabat Bupati Landak, terkait pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Landak secara spesifik menyoroti terkait dengan sisi pendapatan dan sisi belanja.

“Dari sisi pendapatan karena ini merupakan dasar pokok peningkatan Pendapatan Asli Daerah adalah salah satu wujud atau bentuk dari sebuah kemandirian, tolak ukur dari kemandirian sebuah daerah oleh karena itu memang kita pacu agar Pendapatan Asli Daerah bisa meningkat. Dari sisi belanja, memang kita dari pandangan fraksi-fraksi itu menekankan bahwa hal-hal yang sangat prioritas, hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada saat ini,” Ujar Oktapius.

MC / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini