-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Pj Bupati Landak Hadiri Saprahan Massal Keraton Ismahayana

Pj Bupati Landak Hadiri Saprahan Massal Keraton Ismahayana

Ngabang (Suara Landak) - Penjabat Landak, Samuel hadiri acara saprahan massal Keraton Ismahayana Landak yang digelar di lingkungan Keraton Ismahayana Landak, Desa Raja Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, Kamis (03/11/2022).

Kegiatan tahunan Keraton Ismahayana Landak ini merupakan rangkai dari kegiatan tumpang negeri yang selama pandemi Covid-19 ditiadakan namun pada tahun 2022 kegiatan khas suku melayu Ngabang ini akhirnya bisa kembali digelar.

Bupati Landak periode 2017-2022 dr. Karolin Margret Natasa yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan bahwa Ini adalah kegiatan tahunan yang selalu digelar, namun akibat Covid-19 tiga tahun terakhir acara ini tidak diadakan.

“Tapi hari ini kita bersyukur saprahan bisa kembali digelar karena Covid-19 sudah tidak ada, ini merupakan berkat kerja sama masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah sehingga pada tahun 2022 ini kita terbebas dari pandemi dan saprahan bisa terlaksana,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Landak Samuel menuturkan dirinya menyambut baik kegiatan saprahan yang digelar masyarakat ini.

“Ini adalah bentuk upaya untuk melestarikan adat dan budaya di Kabupaten Landak sehingga tidak hilang ditelan zaman,” tuturnya.

Samuel berharap wacana tahun depan agar kegiatan ini bisa lebih meriah dan berhasil tercatat dalam Museum Rekor Indonesia sebagai acara makan dengan baris terpanjang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas terlaksananya acara saprahan ini dan semoga tahun berikutnya semakin meriah serta lebih banyak pesertanya,” harap Pj. Bupati.

Selain ribuan warga, turut hadir para pejabat di lingkungan Pemkab Landak, Camat Ngabang, Camat Air Besar, tokoh masyarakat, bahkan masyarakat diri Kecamatan lain. 

Diskominfo Landak / Rilis Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini