|

Streaming Radio Suara Landak

Kawal Ketahanan Pangan Nasional Kanit Reskrim Polsek Air Besar Laksanakan Giat Rutin

Kawal Ketahanan Pangan Nasional Kanit Reskrim Polsek Air Besar Laksanakan Giat Rutin

Air Besar (Suara Landak) - Menyikapi Ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios-kios adalah bagian dari pengawalan dan pendampingan upaya khusus program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui kios-kios yang ada di desa tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Kanit Reskrim Polsek Air Besar Bripka Generosus didampingi oleh Personil Polsek Air Besar Bripka Yani yang mengadakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Toko Akar Serabut di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak yang melayani petani di wilayah yang telah ditentukan, Selasa (29/11/22).

"Untuk harga Pupuk maupun obat-obatan pertanian masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, dan untuk ketersediaannya saya perkirakan bisa mencukupi dengan catatan tidak diselewengkan oleh pihak tertentu," Ungkap Bang Gene sapaan akrabnya.

Pada saat dikonfirmasi diruang Kerja Bapak Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, S.I.K, SH, MH. Melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda, membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. Hal ini tentunya dalam rangka pemantauan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk maupun obat-obatan pertanian, sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

"Hal ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Kecamatan Air Besar Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi  obat-obatan pertanian sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggung jawabnya sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya," Tambah Kapolsek.

Okta / Dion RSL




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini