|

Streaming Radio Suara Landak

Warga Desa Nangka Serahkan Senpi Rakitan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin

Warga Desa Nangka Serahkan Senpi Rakitan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Bentuk kepedulian dan partisipasi masyarakat Dusun Lanset Desa Nangka Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak telah diserahkan satu pucuk senjata api jenis lantak kepada Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Rabu (05/10/2022).

Bripka Gesang selaku Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh warga setempat yang suka rela untuk menyerahkan senjata api jenis lantak kepada dirinya.

"Kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas penyerahan senjata api jenis lantak ini yang mana masyarakat sudah sangat peduli tanpa ada paksaan untuk menyerahkan kepada kami selaku aparat keamanan," Ungkapnya.

Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi SH, MH. pada saat dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa ada masyarakat Desa Nangka yang menyerahkan senjata api jenis lantak secara langsung kepada Personil Polsek Menjalin melalui Bhabinkamtibmas Bripka Gesang. Masyarakat sudah mulai mengerti dan memahami bahaya menyimpan dan memiliki senjata api tanpa dilengkapi surat-surat yang syah kepemilikannya.

"Kami memahami kebiasaan masyarakat sekitarnya masih ada yang berburu dengan menggunakan senjata api jenis lantak, tapi lebih baik lagi senjata tersebut tidak digunakan karena dampaknya bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Kami dari kepolisian sektor menjalin mohon dukungannya dari semua lapisan masyarakat, baik todat, toga untuk mendukung kegiatan ini mari kita ciptakan situasi tetap aman dan kondusif khususnya di wilayah kecamatan menjalin," pungkasnya.

Rodianzah / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini