-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Menjalin Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Menjalin

Kapolsek Menjalin Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Menjalin

Menjalin (Suara Landak) - Satu kehormatan yang baik dan mulia Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi S.H., M.H. Bertindak selaku pembina Upacara Bendera Merah Putih di SMP Negeri 1 Menjalin, Senin (10/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut selaku Kepala Sekolah Bapak Martinus S.Pd. para Dewan Guru siswa-siswi SMP Negeri 1 Menjalin, Iptu Suwandi S.H., M.H. Kanit Binmas Aipda Rodiansyah.

Dalam amanatnya nya Iptu Suwandi S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP 1 Menjalin berserta para Guru siswa-siswi dirinya bisa berkesempatan menjadi pembina apel perdana di sini.

"Ini pertama kali saya menjadi pembina upacara bendera merah putih dan bisa bergabung dengan para guru dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Menjalin,"ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan ada empat hal yang wajib diketahui oleh para guru dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Menjalin sebagai berikut :
1. Agar mematuhi peraturan berlalu lintas, anak dibawah umur belum boleh untuk menggunakan kendaraan bermotor, karena pada umur 17 tahun baru bisa untuk mengajukan pembuatan SIM dalam berkendaraan harus menggunakan helm, kecepatan tidak melebihi 40 Km/jam.

2. Bahaya narkoba karena barang haram tersebut bisa merusak generasi muda, dan sangsi pidananya berat.

3. bijaklah dalam menggunakan medsos (media sosial), jangan mudah memposting hal-hal yang belum tentu benar. 

4. Undang-Undang tentang perlindungan anak, yang terlebih penting siswa-siswi SMP disini tidak ada yang terkena kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur, jangan jadi korban atau pelaku kejahatan, ada batas-batasan mana yang boleh mana yang tidak boleh. Pentingnya peranan orang tua dan para guru untuk selalu mengawasi dan memberikan bimbingan untuk anak-anaknya ke hal yang positif.

Diakhir amanat nya Iptu Suwandi S.H., M.H. mengajak siswa maupun siswi, jika ada yang bercita-cita mendaftar jadi Polisi atau TNI agar dipersiapkan dari sekarang baik fisik, kesehatan, dan mentalnya, kemudian untuk para Guru agar dapat menjalin hubungan silahturahmi dan selalu berkomunikasi dengan pihak kepolisian sektor Menjalin.

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan diberikan kemudahan untuk menjalankan tugas baik sebagai pendidik dan kami sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,"tutup Kapolsek.

Humas Polsek Menjalin / Dion RSL

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini