|

Streaming Radio Suara Landak

TNI 07 Mempawah Hulu Laksanakan Karya Bakti Budaya Robo-Robo Sekaligus Menyambut HUT TNI Ke-77

TNI 07 Mempawah Hulu Laksanakan Karya Bakti Budaya Robo-Robo Sekaligus Menyambut HUT TNI Ke-77

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Danramil 1201-07/ Mempawah Hulu Kapten Czi.Joko Umbaran melakukan pemantauan kegiatan Karya Bakti menjelang/menyambut HUT TNI.Ke 77 dan Perayaan Budaya Robo-Robo  yang di selenggarakan di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak. Senin (19/09/2022).

Kegiatan perayaan budaya Robo-Robo pembacaan doa tolak bala yang menjadi rutinitas warga melayu Desa Karangan yang sudah turun temurun tersebut selalu di selenggarakan dengan kegiatan ritual Robo-robo.

Danramil 07/Mempawah Hulu Kapten Czi.Joko Umbaran mengatakan penyelenggaraan kegiatan rutinitas tersebut berlansung selama 4 Hari yang di mulai pada Minggu 18 September 2022 di tutup pada  hari Rabu 21 September 2022.

Danramil menambahkan bahwa ia turut mengapresiasi kegiatan perayaan budaya Robo-robo sekaligus hiburan Rakyat dan bermacam perlombaan antara lain karnaval busana adat melayu, lomba karaoke dangdut,pegelaran seni tari, perlombaan permainan rakyat dan berbagi dooprize.

“Dengan diadakan kegiatan perayaan budaya Robo-Robo sekaligus acara hiburan seperti ini, dapat meningkatkan rasa cinta terhadap budaya dan tradisi, serta meningkatkan persaudaraan bagi Warga Masyarakat," ungkapnya.

Syaiful / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini