|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Mempawah Hulu Gelar Apel Pengecekan Dan Pergeseran Personil Pengamanan Pilkades

Polsek Mempawah Hulu Gelar Apel Pengecekan Dan Pergeseran Personil Pengamanan Pilkades

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Jelang Pengamanan Pilkades di kecamatan Mempawah Hulu dan Sompak, personil BKO Polres Landak dan anggota Polsek Mempawah Hulu  laksanakan Apel Kesiapan pengamanan Pilkades serentak 2022 di Halaman Polsek Mempawah Hulu. Minggu (11/09/2022).

Hadir dalam  kegiatan apel  kesiapan pengamanan Pilkades Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M.EDI.D,  KBO Intelkam Polres  Landak sebagai PAMATWIL PILKADES Kecamatan Mempawah Hulu IPDA Van Chanel, Pamatwil Kecamatan Sompak IPDA P. Eko, BKO Polres Landak sebanyak 30 personil dan seluruh Anggota Polsek Mempawah Hulu sebanyak 18 Personil.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D dalam arahannya menyampaikan bahwa  Maksud dan tujuan apel bersama dilakukan oleh Kapolsek dan Pamatwil Mempawah Hulu dan Sompak bertujuan untuk mengecek kelengkapan anggota,kehadiran anggota dan kondisi anggota sebelum melaksanakan Pengamanan Pilkades.

Di samping pengecekan, Kapolsek menyampaikan arahan-arahan untuk anggota Pam agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades anggota benar-benar memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam Pengamanan Pilkades.Dalam kesempatan tersebut Kapolsek berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,"ungkapnya.

Sementara itu Pamatwil  Kecamatan Mempawah Hulu IPDA Van Chanel dalam  kesempatan tersebut  dalam arahannya memberikan penekanan agar personil Pam TPS harus mengetahui dan wajib mendatangi lokasi TPS nya  serta mengenali petugas KPPS nya, Mapping dan infentarisir potensi permasalahan dan kerawanan di TPSnya.

Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai petugas Pam TPS, Sekecil apa pun informasi yg berpotensi terhadap gangguan kamtibmas segera sampaikan Kapolsek dan Pamatwil pada kesempatan pertama.

Diakhir arahannya  IPDA Van Chanel berharap agar dalam pelaksanaan pengamanan Seluruh Personil PAM TPS tidak di benarkan menggunakan pakaian preman dan wajib berpakaian dinas, dan semoga dalam kegiatan pengamanan  Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif.

Setelah memberikan pengarahan dan mengecek kelengkapan dan kesiapan anggota, selanjutnya Kapolsek  memerintahkan agar anggota segera melakukan pengecekan dan menempati plotingannya masing-masing yang sudah dibagikan sesuai Sprin Pengamanan.

Widi / Dion



Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini