|

Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Mempawah Hulu Ajak Warga Tidak Buka Lahan Pertanian Dengan Membakar Hutan

Personil Polsek Mempawah Hulu Ajak Warga Tidak Buka Lahan Pertanian Dengan Membakar Hutan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam rangka mencegah kebakaran  lahan dan hutan di Mempawah Hulu Polsek Mempawah Hulu gencar melakukan upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan dengan memberikan himbauan dan sosialisasi stop bakar hutan dan lahan.kamis (01/09/2022).

Seperti yang dilakukan personil Polsek Mempawah Hulu yang menyambangi dan mendatangi Petani yang sedang melaksanakan aktifitas disawah  di Dusun Lirang Desa Mentonyek untuk menyampaikan sosialisasi Karhutla dan mengajak warga untuk tidak membuka lahan pertaniannya dengan cara dibakar.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi mengatakan Kegiatan dengan menyambangi warga masyarakat ini menurutnya akan lebih maksimal dengan bertemu langsung dengan warga Petani  untuk mensosialisasikan karhutla ini.

”Kita terus upayakan mencegah karhutla salah satunya dengan menyambangi petani untuk menyampaikan sosialisasi dan imbauan tentang Karhutla ,” ungkapnya.

Ia menambahkan dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menekan serta meningkatkan kesadaran warga ketika membuka lahan untuk bercocok tanam jangan sampai dilakukan dengan cara dibakar.

Widi / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini