|

Streaming Radio Suara Landak

Jadi Irup di SMKN 1 Mempawah Hulu, Ini Yang Disampaikan Kanit Lantas

Jadi Irup di SMKN 1 Mempawah Hulu, Ini Yang Disampaikan Kanit Lantas

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Kanit Lantas Polsek Mempawah Hulu AIPDA Widi Suryadi menjadi Irup Upacara Bendera di SMKN 1 Mempawah Hulu. Senin (26/09/2022).

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMKN 1 Mempawah Hulu Linsen  S.pd, Para dewan Guru dan staf SMKN 1 Mempawah Hulu serta ratusan siswa. Dihadapan seluruh siswa-siswi, para guru dan juga Kepala Sekolah, Kanit Lantas menyampaikan amanat tentang Kenakalan Remaja dan Tata tertib berlalu lintas.

Di awal amanatnya Kanit Lantas menyampaikan bahwa Akhir-akhir ini banyak dijumpai berbagai hal yang menyangkut kenakalan remaja, Remaja dalam hal ini tentu saja anak-anak yang seusia kalian di sini. Perlu kalian tahu, bahwa usia-usia seperti kalian ini merupakan momen pencarian jatidiri. Biasanya pencarian jati diri itu dilakukan dengan mencoba hal-hal baru.

Banyak hal baru yang bisa kalian coba, tapi kenapa rata-rata remaja saat ini  justru mencoba hal-hal yang negatif. Hal-hal yang justru dilarang oleh agama dan negara. Padahal banyak sekali hal baru yang bisa anak remaja lakukan namun bersifat positif.

"Biasanya usia seperti kalian ini mudah sekali terpengaruh lingkungan sekitar. Peran orang tua sangat dibutuhkan dalam pembentukan karakter di usia remaja. Jangan sampai kalian terjerumus ke hal-hal yang negatif. Misalnya saja seperti mabuk, narkoba, balap liar, sampai ke hal-hal yang merugikan orang lain seperti tawuran.Tentu hal tersebut akan membuat kalian rugi dan menyesal ketika dewasa,"ujarnya. 

Terkait hal tersebut Kanit Lantas mengajak dan menghimbau agar para pelajar SMKN 1 Mempawah Hulu tidak terjerumus ke hal-hal negatif dan dari sekarang dapat  untuk untuk dapat memilah dan memilih hobi positif sebagai bentuk pencarian jati diri contohnya  Ada yang suka olahraga, maka mulai saat ini rajinlah berlatih agar bisa menjadi seorang atlet.

"Tetapi ingat, seluruh hobi untuk pencarian jati diri itu jangan sampai mengganggu waktu belajar kalian. Sebagai seorang siswa, belajar adalah pekerjaan utama kalian,"ungkapnya.

Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut  Kanit Lantas menyampaikan tentang tertib berlalu lintas,  sangat pentingnya mentaati peraturan lalu lintas agar terwujudnya pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar, etika berlalu lintas. Peningkatan angka kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, yang mana baik korban maupun pelaku kecelakaan kebanyakan berdasarkan data yang ada merupakan para pelajar dan masih remaja.

Kecelakaan bermula dari  Pelanggaran lalu lintas di Mulai Tidak Menggunakan Helm, Kelengkapan Pribadi seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK, kelayakan kendaraan, sampai dengan etika dalam berkendara, Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kesadaran hukum Masyarakat dalam mentaati peraturan berlalu lintas.

Terkait hal tersebut Kanit Lantas Mengajak dan menghimbau para siswa - siswi  SMKN 1 Mempawah Hulu  agar bisa  mentaati peraturan lalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselematan berlalu lintas pada siswa lainnya dan budayakan keselamatan menjadi kebutuhan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kanit Lantas berharap semoga  kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dapat terciptanya disiplin berlalu lintas bagi masyarakat khususnya para anak remaja.

Humas Polsek Ngabang / Dion


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini