-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Bersama Kades Beserta Warga Bersihkan Tanah Longsor

Bhabinkamtibmas Bersama Kades Beserta Warga Bersihkan Tanah Longsor

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Bripka Susanto Atung bersama Kepala Desa Sungai Keli Anuwar, A. Md. Kep Beserta warga masyarakat bergotong royong untuk membersihkan longsoran tanah yang menimpa jalan penghubung. Selasa, (27/09/2022).

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses dan mobilitas warga desa Sungai Keli menuju Kecamatan Ngabang yang terkendala oleh longsoran tanah yang menutupi jalan” kata Bripka Atung.

Menurut informasi yang di terima, longsor diakibat karena hujan deras yang mengguyur Desa Sungai keli mulai pada Hari Senin, 26 September 2022 mulai pukul 15.00 Wib hingga Pukul 21.00 Wib yang mengakibatkan terjadi longsor sekitar Pukul 19.00 Wib. Selain itu terjadilah tertutupnya akses jalan poros dari Desa menuju ke kecamatan ngabang. Serta dampak lain akibat meluapnya debit air sungai di Dusun Sungai Keli namun saat ini telah surut kembali dan tidak ada rumah yang terendam banjir.

"Gotong royong dan kebersamaan masyarakat setempat sangatlah membantu dalam setiap menyelesaikan masalah bersama hal tersebut patut dijaga dan dibina oleh kita semua,"ungkapnya.

Dari pagi hari sekitar pukul 07.30 Wib warga mulai berdatangan ke tempat longsoran tanah dan bersama sama bergotong royong membersihkan longsoran tanah yang menghalangi jalan dibantu dari Babinsa Sei Keli, Staf Kantor Kecamatan, serta Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Desa Sui Keli Anuwar, A. Md. Kep mengatakan pembersihan longsoran tanah dilakukan secara bergotong royong menggunakan alat seadanya misal cangkul, gerobak atau yang lainya yang dimiliki masing- masing warga.

"Dan untuk kegiatan besok tanggal 28 September 2022 sudah saya koordinasikan dengan pihak dengan PT. PI (Putra Indotropical) yang akan menggunakan Alat Berat milik PT. PI supaya akses jalan bisa cepat kembali normal dan ekonomi warga Sungai Keli bisa berjalan seperti biasanya,"ungkapnya.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan hal yang sangat baik dan sangat mengapresiasi. Serta saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa maupun pihak-pihak yang sudah membantu kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Humas Polsek Ngabang / Dion

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini