-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Yayasan Sabatu Gelar Sosialisasi Membangun Sensitifitas Masyarakat Terhadap Difabel di Desa Bilayuk

Yayasan Sabatu Gelar Sosialisasi Membangun Sensitifitas Masyarakat Terhadap Difabel Desa Bilayuk

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertempat diaula kantor Desa Bikayuk Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak Babinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu AIPDA Widi Suryadi Hadiri hadiri Kegiatan sosialisasi membangun sensitifitas masyarakat terhadap difabel yang diselenggarakan  oleh yayasan Sabatu. Senin 1/8/2022

Yayasan SABATU sendiri merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang berada di Kota Pontianak  yang Menangani/menyediakan Alat Bantu untuk Penyandang Disabilitas di Kota Pontianak khusus nya dan  Pada Umumnya se-kalimantan Barat.

Tampak Hadir dalam kegiatan Plt Kades Bilayuk Sipur,  Kapuskesmas karangan diwakili Bidan Ana , Babinkamtibmas Desa Bilayuk AIPDA Widi suryadi, Team dari yayasan Sabatu 3 orang serta Perwakilan Masyarakat desa Bilayuk 30 orang.

Pewakilan yayasan Sebatu  selaku ketua Team Andreas menyampaikan Bahwa pada hari kita akan bersama- sama mendengarkan paparan dari team  yayasan Sabatu dengan materi tentang info kusta dan membangun sensitifitas tentang difabel.

Secara singkat  kusta sendiri merupakan penyakit menahun menular yang disebabkan oleh kuman kusta,  penyakit kusta menyerang kulit, saraf tepi dan jaringan tubuh lain kecuali otak.Ia menambahkan  penyakit kusta dapat diobati dan disembuhkan apabila berobat secara teratur.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang difabel yang mana difabel adalah Setiap orang yang memiliki keterbatasan fisik, intelektual dan mental dan atau sensorik dalam jangka waktu lama, yang dalam  berintegrasi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan dalam berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga lainnya berdasarkan kesamaan hak.

"Setiap orang berpotensi dan memiliki risiko untuk menjadi difabel, baik pada diri kita maupun pada orang-orang terdekat kita, Karenanya perlu ditanamkan rasa empati, kepedulian dan pemahaman tentang difabel kepada setiap orang melalui kegiatan sosialisasi maupun pelatihan," jelasnya.

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA M Edi D saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan kegiatan tersebut dan ia  mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan tersebut yang mana Kegiatan tersebut membangun sensitifitas masyarakat terhadap difabel  guna menumbuhkan  dan menanamkan rasa empati, kepedulian dan pemahaman tentang difabel kepada setiap orang.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut semoga  dapat mewujudkan kesetaraan dalam upaya pemenuhan hak asasi manusia di semua bidang untuk seluruh komponen masyarakat, termasuk bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini