|

Streaming Radio Suara Landak

Tingkatkan Disiplin Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Pawis Latih PBB

Tingkatkan Disiplin Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Pawis Latih PBB

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Bripka Aa Yandra memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah Linmas Desa Pawis bertempat di Kantor balai Desa Pawis Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Senin (01/08/2022).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," terang Bripka Aa Yandra.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Panit Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiansyah yang menyampaikan tentang pesan-pesan Kamtibmas.Selanjutnya Babinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat untuk anggota Linmas desa Pawis yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat tak luput juga sikap tampang.

Para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. "Semangat anggota Linmas itu membuat Babinkamtibmas Desa Pawis Bripka Aa Yandra merasa bangga, walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB,"Ucap Aa Yandra.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon. mengatakan bahwa beliau telah mengintruksikan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang untuk selalu memonitor dan menyambang Desa binaannya serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung demi membangun kemitraan dalam rangka jaga kondusifitas Kamtibmas.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini