|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Iptu Suwandi Hadiri Kunker Drs. CORNELIS, M.H. dan Dr Karolin Margret Natasa

Kapolsek Iptu Suwandi Hadiri Kunker Drs. Cornelis,MH dan Dr. Karolin Margret Natasa

Menjalin (Suara Landak) - Bertempat di Aula Paroki Kecamatan Menjalin telah dilaksanakan Bimbingan Teknis Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) Pilkades serentak Kecamatan Menjalin serta Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Anggota Komisi II Dan Badan Anggaran DPR RI Tim Pengawas DPR RI Bidang Pengawas Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Drs. CORNELIS, M.H. beserta Dr. Karolin Margret Natasha.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi II Dan Badan Anggaran DPR RI Tim Pengawas DPR RI Bidang Pengawas Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Bpk. Drs. CORNELIS, M.H, Staf ahli DPR RI Karolin Margret Natasha, M.H, Camat Menjalin Fortunata Didian S.Sos, Kapolsek Menjalin Iptu Suwandi, S.H., M.H, Ketua KPU Kabupaten Landak, Para KPPS Desa yg melaksanakan Pilkades yang berjumlah 238 orang dan Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin Bripka Gesang.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi narasumber bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Landak pada kegiatan sosialisasi 4 pilar Anggota Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPR/MPR) Republik Indonesia (RI) Drs. Cornelis, MH di Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (02/08/22).

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Pelaksana Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, yang akan dilaksanakan pada 12 September 2022 mendatang dan untuk Kecamatan Menjalin ada 4 desa yang akan melaksanakan yakni Desa Raba, Desa Re'es, Desa Nangka dan Desa Lamoanak.

Karolin mengungkapkan bahwa saat ini negara telah memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk menentukan pemimpin mereka secara langsung termasuk pada pemilihan kepala desa dan siapapun Warga Negara Indonesia (WNI) boleh mencalonkan diri menjadi kepala desa dengan memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

"Negara kita telah memberikan kebebasan dalam berdemokrasi sehingga masyarakat bisa menentukan siapa pemimpin yang akan mereka pilih termasuk pemilihan kepala desa ini. Untuk itu laksanakan secara baik dan jangan sampai terjadi keributan atau konflik pada pemilihan kepala desa," ungkap Karolin.

Karolin menjelaskan bahwa pada masa kepemimpinannya sebagai Bupati Landak, biaya pelaksanaan pemilihan kepala desa ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Landak.

"Dulu kalau tidak ada uang 5 juta atau 10 juta tidak bisa calon kepala desa, karena uang tersebut akan disetor untuk panitia pelaksana pilkades. Tetapi dimasa saya menjabat panitia Pilkades ini anggarannya dari APBD, sehingga panitia pelaksanaan Pilkades bisa bekerja secara jujur dan adil," jelas Karolin.

Pada saat dikonfirmasi Iptu Suwandi S.H., M.H. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Cornelis bersama tim yang sudah hadir dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Menjalin ini sangat bermanfaat untuk diketahui bersama tentunya masalah untuk pemilihan Kepala Desa kita akan pantau dan berikan pengamanan dalam pelaksanaan nanti.

"Tentunya harapan kita bersama di kecamatan menjalin kabupaten landak tidak ada permasalahan tentang Pilkades dan berjalan dengan lancar dan kondusif" sampai pelaksanaan pemilihan 12 September 202," pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini