-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Hadiri Undangan Dalam Musdes RKPDes Engkadu Tahun Anggaran 2023

Polsek Ngabang Menghadiri Undangan Dalam Musdes Penetapan RKPDes 2023

Ngabang (Suara Landak) - Bertempat di Kantor Desa Engkadu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Panit Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiansyah bersama Bhabinkamtibmas menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Engkadu Tahun Anggaran 2023. Rabu, (27/07/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekdes Engkadu an. Abeng selaku PLT Kades beserta staff dan Perangkat Desa, Panit Binmas Polsek Ngabang Aiptu Rudiyansah, Bhabinkamtibmas Desa Engkadu Aipda Robet Faul Fran, Babinsa Desa Engkadu Serda Sigit, Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Pemerintah Desa Kabupaten Landak diwakili Hery S. Munandar dan rekan staff, Pendamping Lokal Desa an. Dodi beserta rekan staff, Perwakilan dari Kantor Camat Ngabang oleh Sekcam Ngabang an. Sumanti, Temenggung Sapat Desa, Ketua BPD an. Zakaria, Para BPD Engkadu, Para Kepala Dusun, Para Ketua RT, Para Todat,Toga & Tokoh Masyarakat Desa Engkadu.

RPJMDes merupakan rencana pembangunan yang disusun oleh Tim RPJMDes dari desa dan harus dilaksanakan dengan pelaksana BPD dan Kepala Desa sebagai penanggung jawabnya baik pembangunan Fisik maupun Non fisik. Disamping itu RPJMDes memprioritaskan usulan yang ada dengan persetujuan dari masyarakat yang hadir.

RPJMDes memuat visi misi kepala desa dan apa yang akan dikerjakannya selama memimpin desanya. Dalam RPJMDes terdapat arah kebijakan pembangunan desa, rencana kegiatan yang meliputi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan apa saja kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bakal dilakukan pemerintah desa. Itulah yang menjadi pedoman pembangunan guna mewujudkan cita-cita masyarakat desa.

Dalam kesempatan tersebut Panit Binmas Polsek Ngabang Menyampaikan bahwa pihak Kepolisian mendukung adanya Musrenbangdes Engkadu, yang mana nantinya akan dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan.

Dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan Desa harus dilakukan kerjasama dan tanggung jawab sehingga Desa terbangun. Lanjutnya lagi Aiptu Rudiansyah Menyampaikan kampanye Antisipasi Karhutla kerena di bulan Agustus ini kalender Operasi Binakaruna dan pemeliharaan Kamtibmas.

Selanjutnya Aiptu Rudiansyah juga menyampaikan Pilkades yang akan dilaksanakan pada 12 September 2022, untuk kita saling menjaga kamtibmas agar kegiatan pencoblosan dapat berjalan aman kondusif.

Saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon. mengatakan bahwa beliau mengintruksikan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang untuk selalu menghadiri setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga dan pemerintah di desa binaannya masing-masing serta memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung demi membangun kemitraan dalam rangka jaga kondusifitas Kamtibmas.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini