|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Sektor Kuala Behe Bersama Babinsa Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Sektor Kuala Behe Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Kuala Behe (Suara Landak) - Sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau disingkat Bhabinkamtibmas sudah menjadi kegiatan rutin untuk melakukan kegiatan kunjungan/ Sambang dari rumah ke rumah warga atau Door to Door System (DDS) dalam istilah kepolisian dan melaksanakan patroli dialogis. Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyayum Polsek Kuala Behe Polres Landak Bripka Heri Chandra Simatupang bersama Babinsa Koramil Air Besar Serka Mustopa yang melaksanakan kunjungan di Desa binaanya. Selasa (07/06/2022).

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut iya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya agar senantiasa hidup rukun dan eratkan silaturahim antar sesama warga serta turut serta menjaga situasi kamtibmas di desa agar selalu kondusif.

Selain itu, Bripka Heri juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya untuk selalu waspada apabila melihat atau mengetahui keberadaan orang asing yang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada Aparat Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

Diakhir kunjungannya tak lupa Bhabinkamtibmas senantiasa mengingatkan dan menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker saat berada di tempat umum. Kapolsek Kuala Behe Iptu Zulianto saat di konfirmasi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan serta tindakan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Memberikan himbauan terhadap warga yang ditemui agar tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan ”ujar Iptu Zulianto.

“Kami berharap dengan rutinnya Bhabinkamtibmas turun ke desanya yang dilaksanakan personil polsek Kuala Behe dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman kepada warga masyarakat,"tutup Kapolsek Kuala Behe.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini