|

Streaming Radio Suara Landak

Babinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Perdes Penertiban Hewan Ternak

Babinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Perdes Penertiban Hewan Ternak

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Bertempat di Gedung Sekolah Dasar 14 Nekmaih Desa Bilayuk , dilaksanakan kegiatan Sosialisasi PERDES tentang Penertiban Hewan Ternak di wilayah Desa Bilayuk Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Senin 27/06/2022.

Dalam giat tersebut di hadiri  Kapolsek Mempawah Hulu di wakili Bhabinkamtibmas AIPDA Widi Suryadi, Kades Bilayuk, BPD Desa Bilayuk, Pendamping desa, RT, RW, Perangkat Pemerintahan Desa Bilayuk, Perwakilan Tokoh masyarakat dan warga masyarakat Desa Bilayuk.

Ketua BPD Desa Bilayuk F Ropinus saat pelaksanaan kegiatan mengatakan dasar dari pelaksanaan sosialisasi penertiban pemeliharaan hewan ternak adalah  menimbang bahwa masih ditemukan hewan ternak yang berkeliaran bebas diwilayah pemukiman penduduk, perkebunan, lokasi pertanian, sarana pemerintah dan umum lainnya. Sehingga menimbulkan dampak negatif bagi usaha pertanian dan perkebunan , lingkungan, kesehatan, ketertiban umum dan keselamatan lalu lintas jalan raya sehingga perlu ditertibkan.

Babinkamtibmas Desa Bilayuk AIPDA Widi Suryadi mengatakan bahwa  sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya Perdes Penertiban Hewan Ternak di Desa Bilayuk. Karena dengan adanya Perdes Penertiban Hewan Ternak ini dapat memberikan Keamanan bagi pengguna jalan, dan untuk kesehatan lingkungan dan untuk Pertanian agar aman.

Widi  juga mengajak warga masyarakat desa Bilayuk untuk mendukung perdes Desa Bilayuk  dengan cara mengandangkan ternaknya  karena Masih ada hewan ternak yang berkeliaran, hal tersebut sangat mengganggu pengguna jalan dan  terkadang sering menimbulkan kecelakaan.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini