-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Menyuke Memantau Debit Air Sungai Menyuke, Polisi Meminta Warga Agar Waspada Banjir

Anggota Polsek Menyuke Pantai Debit Air Sungai Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Pasca diguyur hujan dengan insensitas tinggi beberapa waktu terakhir membuat debit air Sungai Menyuke mulai naik Jum’at (24/6/2022).

Dari pantauan dilapangan, sejumlah jalan utama menuju arah Simpang Tiga dan sebaliknya mulai terendam air. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Heri bersama Bripka Timotius Niko turun ke lokasi untuk memantau ketinggian air.

“Untuk saat ini ketinggian air semakin naik, akibat insensitas hujan yang mengguyur wilayah perhuluan Sungai Menyuke,” papar Bripka Timotius Niko.

Dirinya juga turut mengingatkan warga terutama yang bermukim dibantaran aliran Sungai Menyuke untuk dapat mewaspadai ancaman banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Kepada warga kita himbau agar selalu berhati-hati terutama yang bermukim dialiran sungai untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya.

Niko juga meminta warga untuk dapat memberikan informasi kepada pihaknya jika perkembangan ketinggian banjir semakin meningkat untuk membantu warga melakukan evakuasi sedini mungkin.

“Yang patut kita waspadai saat ini insensitas hujan di wilayah perhuluan. Jika hujan kembali turun tindak menutup kemungkinan debit air akan semakin naik,” pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini