|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Ngabang Hadiri Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN )

Kapolsek Ngabang Hadiri Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional

Ngabang (Suara Landak) - Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menghadiri kegiatan pembukaan Pencanangan Bulan Imunisasi Nasional (BIAN) 2022 Kabupaten Landak bertempat di Aula Persekolahan Maniamas Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (18/05/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Landak diwakili oleh Asisten 3 Teresia, Kapolsek Ngabang, Camat Ngabang, Kepala Kemenag Kabupaten Landak H. Abdulbar S. Ag M. Pd, Perwakilan Sub Denpom Serma Sugito, Perwakilan Danramil Ngabang, Direktur RSUD Landak, Kepala Dinas  Kesehatan Kabupaten Landak, PKK Kabupaten Landak, PKK Kecamatan Ngabang, Kepala Sekolah SD Maniamas, SDN 10, MI Nurul Islam, Alfa Omega, Kepala Desa Hilir Kantor serta Orang Tua siswa dan siswa SD Maniamas.

Sambutan Bupati Landak diwakili oleh asisten 3 mengatakan Ada beberapa penyakit yang dapat dicegah dengan dilakukan vaksinasi, Berharap kepada peran sekolah melalui dinas pendidikan dan orang tua untuk mengantar anak-anak ke pos pelayanan kesehatan serta Meminta sinergi kepada kita semua untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini sehingga Indonesia bisa bebas dari penyakit Campak dan Rubella.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon mengatakan “Hal Ini merupakan momen pemulihan terhadap program kesehatan yang agak tinggalkan karena kita fokus pada penanganan Covid-19,” ujar Kapolsek Ngabang

Imunisasi ini juga mengalami tantangan yakni adanya kekhawatiran sebagian orang untuk melakukan imunisasi pada dirinya juga pada anaknya, Padahal imunisasi ini punya banyak kebermanfaatan dan harus kita sampaikan ke masyarakat.

“Program imunisasi yang ada ini kita mencegah penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi atau PD3I, Ini hal yang sangat bermanfaat dan sangat efektif demi kesehatan dan kesejahteraan di bidang kesehatan,” Terang Kapolsek Ngabang .

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini