|

Streaming Radio Suara Landak

Anggota Polsek Menyuke Cek TKP Kebakaran Lahan

Polsek Menyuke Cek TKP Kebakaran Lahan

Menyuke (Suara Landak) - Personil Polsek Menyuke melakukan pengecekan lokasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Dusun Setolo, Desa Darit, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak Senin (23/5/2022).
 
Pengecekan lokasi kebakaran lahan tersebut terjadi di titik koordinat 0°35'30,647°N 109°39'30,457"E dimana lahan yang terbakar seluas 0,8 hektar. “Saat kami datangi titip api sudah padam, dimana pemilik lahan menuturkan lahan tersebut nantinya akan ditanami jagung,” papar Baripka Joko Priyanto.
 
Joko menambahkan pihaknya turun langsung melakukan pengecekan dilokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, yang dikhawatirkan api dapat meluas.“Kami mengetahui adanya lahan yang dibuka dengan cara dibakar tersebut berdasarkan hasil pantauan hospot aplikasi Lapan sehingga langsung ditindaklanjuti dengan melakukan ground check ke lapangan,” sambungnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga turut menghimbau warga untuk dapat menjaga lingkungan masing-masing dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.“Karena dampak dari karhutla sendiri cukup banyak baik dari sisi kesehatan, hingga terhambatnya sejumlah aktivitas warga,” pungkasnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini