|

Streaming Radio Suara Landak

Sejumlah Rumah Warga di Desa Tiang Tanjung Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Sejumlah Rumah Warga Diterjang Angin Puting Beliung

Mempawah Hulu ( Suara Landak ) - Bhabinkamtibmas Polsek  Mempawah Hulu Bripka Hamdan sambangi beberapa rumah warga yang tertimpa musibah  bencana alam akibat angin puting beliung, bertempat di Dusun Pandan Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. jumat 1/4/2022

Dalam kejadian tersebut terdapat 6 ( enam)  buah  rumah warga yang mengalami kerusakan yang diakibatkan dari bencana angin puting beliung tersebut , 2 (dua ) diantaranya mengalami rusak berat dan 4 ( empat ) rumah mengalami rusak sedang. Pada Kesempatan itu pula Babinkamtibmas memberikan support dan motivasi kepada warga yang tertimpa musibah agar selalu tabah dan bersabar dalam kejadian ini.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D saat dikonfirmasi membenarkan terkait dengan terjadinya bencana alam puting beliung yang terjadi di Dusun Pandan Desa Tiang Tanjung Kecamatan Mempawah Hulu  Kabupaten Landak tersebut.

lebih lanjut Kapolsek Menjelaskan telah perintahkan Babinkamtibmas desa tanjung untuk melakukan pengecekan dilokasi kejadian guna memastikan  dampak dari bencana alam angin puting beliung tersebut. Dari hasil pemantauan dan pengecekan  terdapat 2( dua )  buah rumah mengalami rusak berat  dan 4 (empat)  mengalami rusak sedangkan untuk korban jiwa tidak ada.

Terkait dengan hal tersebut maka pihak Kepolisian Polsek Mempawah Hulu akan membantu dan akan menyampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak yang merupakan lembaga pemerintah yang melaksanakan tugas penanggulangan bencana  dengan berpedoman pada kebijakan yang ditetapkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini