|
Streaming Radio Suara Landak

Personil Polsek Sengah Temila Pantau Kegiatan Vaksinasi Bagi Anak Sekolah Dasar

Personil Polsek Sengah Temila Pantau Kegiatan Vaksinasi bagi Anak SD

Sengah Temila (Suara Landak) - Kepala Kepolisian Sektor Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel menempatkan Personilnya yakni di Sekolah Dasar Negeri 28 Kebadu Aipda Simson dan SD Negeri 12 Saham Bripka Litis. Hal ini guna melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Pada Sabtu, (23/4/2022). 

Dalam kegiatan vaksinasi itu, para guru dan orang tua juga ikut mendampingi anak-anaknya. Dari hasil pemantauan Vaksinasi, Ipda Chanel, menjelaskan ada 240 Siswa siswi penerima vaksin Dosis kedua, diantaranya 134 Orang anak di Sekolah Dasar Negeri 28 Kebadu, dan 106 Orang anak di Sekolah Dasar Negeri 12 Saham. Adapun jenis Vaksin yang di berikan yaitu Sinovac dan Pfizer.

Para vaksinator yang bertugas dari Puskemas Pahauman serta dibantu petugas Kepolisian untuk menjamin keamanan di lokasi vaksinasi. Lanjut Ipda Chanel, pihaknya tetap melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid-19.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dibutuhkan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak yang menerima vaksin agar tidak takut saat disuntik vaksin,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, "Vaksinasi ini penting, karena untuk membentuk imun tubuh dan melindungi anak-anak dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian-varian barunya,” kata Ipda Chanel.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini