|

Streaming Radio Suara Landak

Landak kembali Mendulang Prestasi Kejuaraan Renang di Bali

Atlet renang, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati
Ngabang (Suara Kalbar) - Atlet renang binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Landak, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati kembali meraih prestasi dengan menjuarai beberapa nomor perlombaan pada Ajang Klim Swim Invitational Shortcourse Swimming Championship 2022 di Bali. 

Kejuaraan tersebut diselenggarakan di Kolam Renang Finns Recreational Club, Canggu, Bali dari 8 hingga 10 April 2022, Nadya turun di 10 nomor lomba, Atlet kebanggan Landak ini berhasil menyabet juara di 8 nomor lomba antara lain: 400 Meter gaya ganti, 200 Meter gaya ganti, 50 meter gaya kupu, 50 gaya dada, 100 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas dan 100 meter gaya dada. 

Ketua PRSI Kabupaten Landak, Yulianus Edo Natalaga mengatakan, selain memenangkan beberapa nomor utama, catatan waktu yang dicatat oleh Nadya juga semakin membaik dan tidak kalah dengan catatan waktu atlet-atlet pelatnas yang juga mengikuti perlombaan tersebut. 

“Hal ini menunjukkan proses pelatihan yang dijalani Nadya selama ini membuahkan hasil yang baik,” ujar Edo di Ngabang, Selasa (12/4/2022).

Kejuaraan Klim Swim Invitational Shortcourse Swimming Championship 2022 sendiri merupakan ajang kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Klim Swim, suatu klub renang international yang didirikan oleh Michael Klim, Atlet renang peraih medali emas olimpiade asal Australia yang fokus kepada pengembangan dan pendidikan renang sejak dini. Pada ajang yang diselenggarakan pada tahun 2022 ini, juga diikuti oleh beberapa atlet pelatnas.

“Keikutsertaan Nadya dalam ajang ini selain untuk semakin mempertajam kemampuannya juga sebagai ajang latihan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat pada November mendatang di Pontianak,” ungkap Edo yang juga menjabat Kadis Perkebunan Landak ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Juanda, pelatih kepala tim renang PRSI Landak serta Pontianak Swimming Club tempat Nadya selama ini di tempa. Dari hasil catatan waktu yang ditorehkan oleh Nadya pada ajang kejuaraan ini tercatat semakin membaik dari hasil catatan waktu yang diperoleh dari kejuaraan renang antar klub yang berlangsung di Magelang bulan Maret lalu. 

“Hal ini memberikan rasa optimis PRSI Kabupaten Landak dalam menghadapi Poprov Kalbar nanti,” tambah Juanda. [tim]

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini