|

Streaming Radio Suara Landak

Danramil 07 / Mempawah Hulu Mengajak Masyarakat Junjung Tinggi Toleransi Bulan Suci Ramadhan

Danramil 07 Mengajak Masyarakat Junjung Tinggi Toleransi Bulan Ramadhan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Komandan Koramil ( Danramil ) 1201-07/Mempawah Hulu jajaran Kodim 1201 / Mph, Kapten Czi.Joko.Umbaran  memberikan sejumlah pesan, imbauan dan  mengatakan di bulan suci Ramadhan ini sangat dibutuhkan toleransi yang tinggi dari seluruh warga masyarakat yang berbeda keyakinan untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan.kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak.Kabupaten Landak Senin ( 25/4/2022 )

Toleransi yang di maksud Danramil  adalah saling menghormati. Selama bulan suci Ramadhan berlangsung,baik yang menjalankan ibadah puasa atau yang tidak berpuasa karena perbedaan agama atau umat Islam memang ada halangan yang diperkenankan syariat, mesti bersama-sama menjaga sikap dan saling menghargai.

"Ketika toleransi itu terbangun, maka akan menjadi satu perilaku yang baik sehingga kehidupan bermasyarakat akan berjalan nyaman dan damai. Perbedaan yang ada menjadi sesuatu yang tidak lagi menjadi sumber pertentangan," kata Danramil Kapten Czi Joko Umbaran.

Danramil berharap agar semua masyarakat menjaga toleransi dengan baik selama bulan suci Ramadhan berlangsung, Saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Sehingga, pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19, hal itu bukan untuk menghalangi hak beribadah tapi untuk alasan kesehatan, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dan  Danramil Kapten Czi.Joko Umbaran mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H.bagi umat muslim di kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Sompak," Mari kita bersama-sama menjaga toleransi,keamana dan ketertiban sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan hikmat," ucapnya.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini