|

Streaming Radio Suara Landak

Satu titik Hotspot Terpantau, Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli dan Pengecekan

Bhabinkamtibmas Lakukan Patroli dan Pengecekan satu titik Hotspot

Ngabang ( Suara Landak ) - Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Bripka Yandra dan Bripka Hendro melakukan pengecekan titik api yang terpantau Hotspot satelit Koordinat : 0° 25' 58.66" N, 110° 3' 24.7" E (0.43296,110.05686). Senin (14/03/2022).

Kegiatan patroli dan pengecekan dilakukan berdasarkan pantauan satelit yang mendeteksi titik api pada tanggal 13 Maret 2022, Berdasarkan pantauan tersebut anggota patroli menuju ke arah hotspot yang mengarah ke Desa Nyiin kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.

Pada saat menuju lokasi telah di temukan yang menimbulkan hotspot tetapi lahan tersebut sudah tidak di temukan titik api/sudah padam.

Menurut Nicolaus selaku warga yang membakar mengutarakan bahwa api tersebut berasal dari lahan milik nya dan yang di bakar adalah pelepah sawit yang telah mengering sehingga menimbulkan titik api yang panas.

Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon menghimbau kepada warga agar berhati-hati pada musim sekarang ini,

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan, juga akan membunuh habitat yang hidup di dalamnya,” Imbau Kompol Pesta Tampubolon.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini