|
Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Patroli Imbauan Karhutla Kepada Warganya

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Lakukan Patroli Imbauan Karhutla

Kuala Behe ( Suara Landak ) - Bhabikamtibmas Polsek Kuala Behe Polres Landak Polda Kalbar, Bripka Anuar Sadat melakukan patroli ke desa binaan dalam rangka mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (14/03/2022) Siang.

Bripka Anuar Sadat turun langsung untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan wilayah rawan dan melakukan sosialisasi kepada Warga Desa binaannya.

Kegiatan patroli dilakukan bertujuan guna mengantisipasi terjadinya Karhutla mengingat kebiasaan masyarakat dalam membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan sasaran lahan kering yang berpotensi untuk terbakar maupun dibakar, dan mendata embung air sehingga mempermudah penanggulangannya saat terjadi kebakaran.

“Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan ladang, Untuk persoalan Karhutla perlu penanganan serius oleh semua pihak,” tuturnya.

“Untuk itu perlu diintensifkan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dari Karhutla, supaya masyarakat memahami dan menyadari tentang dampak dari Karhutla,” kata Bripka Anuar Sadat.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini