|

Streaming Radio Suara Landak

Babinkamtibmas Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Sompak

Bhabinkamtibmas Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas Sompak

Sompak ( Suara Landak ) - Babinkamtibmas polsek Mempawah Hulu Briptu Reno Kristian melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan giat vaksinasi  yang dilaksanakan di Gerai Puskesmas Sompak. Jumat (4/3/2022).

Kegiatan tersebut  merupakan wujud dukungan Polri dalam rangka untuk  memastikan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dipuskesmas sompak  dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D menyampaikan bahwa “kegiatan monitoring dimaksud agar dapat mengawasi secara dekat pelaksanaan vaksin dapat berjalan tertib dan Prokes tetap diterapkan dengan harapan warga masyarakat yang melaksanakan vaksin bisa mematuhinya dalam rangka upaya percepatan penanggulangan penyebaran Covid 19,” Ucap Kapolsek.

Kepala Puskesmas sompak K.Yanto,S.Tr.Kes saat pelaksanaan Vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan kali ini merupakan penyuntikan vaksin dosis ke 1, ke 2,dan Boster jenis Pfizer  dengan sasaran tervaksin sebanyak 98 orang dengan rincian dosis 1 sebanyak 4 orang, dosis 2  sebanyak 90 orang dan  dosis 3 sebanyak 4 orang dengan sasaran masyarakat umum.

Selanjutnya Yanto menyampaikan dalam Rangkaian kegiatan Vaksinasi, para penerima wajib mengikuti beberapa Tahap dari  pendaftaran Penerima Vaksin dan Skrining, bagi penerima yang dinyatakan layak menerima  Vaksinasi  akan dilanjutkan dengan Penyuntikan Vaksin dan  Observasi selama 30 menit untuk memastikan efek samping dari vaksinasi tersebut.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini