|
Streaming Radio Suara Landak

Babinkamtibmas Kawal Pemakaman Jenasah Covid-19 di Mempawah Hulu

Bhabinkamtibmas Kawal Pemakaman Jenasah Covid-19

Mempawah Hulu ( Suara Landak ) - Personil Polsek Mempawah Hulu kembali mengawal proses pemakaman Jenazah terkonfirmasi Covid-19 berinisial FD (15) di pemakaman umum Katholik desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak. Rabu 23/3/2022.

Sebelumnya jenasah/pasien telah dinyatakan terkonfirmasi covid19 yang mana bahwa pasien telah melakukan pemeriksaan di puskesmas karangan pada tanggal 18 Maret 2022 dengan keluhan demam,sesak napas,batuk dan menggigil,pasien diwajibkan melakukan swab antigen oleh puskesmas karangan dengan hasil positif covid 19.

Kemudian Pasien kembali dirujuk ke RSUD KAB LANDAK pada tanggal 19 maret 2022 untuk mendapatkan penanganan covid 19 di tempat yang lebih baik.

Pada tanggal selasa  tanggal 22 Maret 2022 pukul 21.15 pasien dinyatakan meninggal dunia oleh RSUD KAB LANDAK dengan merujuk hasil lab terdeteksi positif covid 19.

Menurut pihak keluarga Pasien Covid 19 An.FD sudah melaksanakan vaksinasi lengkap di sekolah SMPN 1 Mempawah Hulu dan selama ini juga menderita penyakit di daerah pinggul selama beberapa tahun akibat pernah terjatuh dirumah kediaman.

Terkait dengan hal tersebut Pihak keluarga bersedia pasien dimakamkan secara prokes sesuai aturan yang berlaku apabila hasil lab menyatakan positif covid 19.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D menjelaskan pengawalan jenazah Covid-19 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Mempawah Hulu apabila jika terjadi kasus warga meninggal dunia akibat terpapar virus corona.

“Pengawalan tersebut bertujuan untuk mencegah kerumunan masyarakat di tempat pemakaman umum karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran virus corona,” ujar Kapolsek.

Tim Rilis

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini