-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Lantik PAW Kades Sungai Segak

Bupati Landak Karolin melantik PAW Kades Sungai Segak

Sebangki
(Suara Landak) -  Bupati Landak Karolin Margret Natasa melantik Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Sungai Segak, Kecamatan Sebangki, Senin (20/12/21). Pelantikan ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan kepada desa Sungai Segak tahun 2021.

Dalam pidatonya, Bupati Landak berharap kepada masyarakat yang hadir untuk ikut mendukung serta aktif dalam program pemerintahan desa dalam segala bidang.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku, memberikan sumbangan pikiran yang membangun, serta berperan aktif dalam pembangunan masyarakat desa dan pembangunan desa di segala bidang," ucap Bupati Landak.

Karolin juga meminta kepala desa untuk mengedepankan azas-azas kepatutan dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan serta berpegang pada peraturan yang berlaku.

"Dalam melaksanakan tugas, hendaknya kepala desa mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini mengingat masyarakat juga memiliki hak masyarakat desa yang diatur dan dilindungi oleh undang-undang. Oleh sebab itu, dalam memutuskan dan menetapkan kebijakan yang bersifat strategis maka harus mengedepankan musyawarah desa," jelas Karolin.

Terkait hal strategis lainnya, Karolin juga berharap kepala desa memperhatikan beberapa hal diantaranya manajemen keuangan pemerintahan desa.

"Kepala desa harus mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik, termasuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi dan pertanggungjawaban keuangan, disertai dengan transparansi dalam pengelolaan keuangan desa. Hal ini menjadi titik berat penekanan saya, mengingat besaran dana yang diberikan untuk desa tahun 2020 dan seterusnya akan terus meningkat dan nilainya sangat besar," terang Karolin.

Terakhir, Bupati Landak berpesan kepada kepala desa Sungai Segak untuk selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak baik masyarakat, pemerintah kecamatan maupun pemerintah kabupaten.

"Saya tekankan bahwa saudara dalam menjalankan tugas negara, saudara tidak sendirian. Oleh karena itu, saya berpesan kepada saudara untuk membina hubungan baik dengan masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa, juga pemerintah kecamatan serta supaya membina hubungan baik dengan pemerintah diatasnya," pesan Karolin. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini