-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Berikan 212 Bantuan Rumah Swadaya

Bupati Landak Karolin bantuan

Ngabang
(Suara Landak)  - Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarkat Kabupaten Landak melalui program rumah swadaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana ALokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2021. Pemberian program rumah swadaya kali ini bertempat di Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila dengan total jumlah 25 unit rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan, bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Landak kepada masyarakat penerima dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPRPera) Kabupaten Landak, Forkopimcam Sengah Temila dan Kepala Desa Senakin, Kamis (2/21/2021).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa dalam masa Pandemi COVID-19 ini pemerintah belum bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat akibat anggaran yang terbatas, namun program yang menjadi skala prioritas akan tetap dilaksanakan dengan keterbatasan anggaran yang ada.

"Saya mohon maaf bahwa alokasi anggaran ini jauh berkurang sehingga di Desa Senakin ini hanya mendapatkan bantuan 25 unit rumah saja, semoga pembangunannya dapat berjalan dengan lancar," ucap Karolin.

Bupati Karolin berpesan agar masyarakat penerima untuk dapat mengikuti aturan ada dari pemerintah serta bantuan bedah rumah tersebut dikerjakan secara bertahap.

"Pembangunannya sudah ada aturannya sehingga masyarakat tidak boleh melanggar aturan itu, seperti menambah ukuran bangunan atau mengurangi ukuran bangunan. Karena pembangunan yang bersumber dari dana pemerintah akan kami pertanggungjawabkan, kami taidak mau dianggap korupsi jika masyarakat membangun tidak sesuai aturan," kata Karolin.

Pada tahun 2021 ini ada 212 unit bantuan program rumah swadaya yang diberikan untuk masyarakat Kabupaten Landak diantaranya di Kecamatan Sengah Temila, Air Besar, Mandor, Menjalin, Mempawah Hulu dan Sompak. Bupati Landak berpesan kepada masyarkat untuk membuat sanitasi demi menjaga kebersihan lingkungan rumah dan sekitarnya.

"Tolong bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini wajib membuat WC, karena itu merupakan hal yang penting dan juga untuk kesehatan kita dan lingkungan kita," tutup Karolin.

Diakhir kegiatan Bupati Karolin memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah swadaya serta meninjau langsung pembangunan rumah swadaya tersebut. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini