|
Streaming Radio Suara Landak

Ketua DAD Sompak Dikukuhkan Kembali dalam Musdat

Suasana Musdat Dayak di Kecamatan Sompak.

Sompak
(Suara Landak) - Kegiatan Musyawarah Adat Dayak Kecamatan sompak yang dilaksanakan digedung Aula Desa Sompak Kecamatan Sompak, Kamis (2/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kapolsek mempawah hulu Iptu Asep Tabroni, Ketua DAD Landak, Camat Sompak, Babinsa Sompak, Anggota DPRD dapil 3 Partai PDIP Yanto Martino, Kades se-Kecamatan Sompak dan Timanggong se-Kecamatan Sompak.

Timanggong Galar, Apon selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan  musdat ini dilaksnakan dalam rangka berakhirnya masa jabatan Ketua DAD Sompak yang dilanjutkan mengukuhkan kembali ketua DAD. 

"Ketua DAD yang lama secara deklamasi untuk dipilih kembali sebagai ketua DAD periode berikutnya," ujarnya.

Ketua  DAD Sompak, Seselius yang terpilih kembali berdasarkan deklamasi mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan masyarakat Kecamatan Sompak yang mempercayainya  kembali sebagai  ketua DAD Kecamatan sompak.

Camat sompak Marcel Benny dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih kepada pengurus adat yang telah melaksanakan musdat.

"Harapannya kegiatan musdat dapat menyatukan suara dan tekat sehingga didapat kesepakatan adat dapat satu suara," pungkasnya.

Kapolsek Mempawah Hulu Iptu Asep Tabroni dalam sambutannya  mendukung musdat ini. Ia berharap semoga hasil musdat menghasilkan kesepakatan yang dapat membawa Sompak lebih maju kedepannya.

"Terimakasih kepada DAD sompak  dan jajarannya yg selama ini telah banyak  membantu Polsek Mempawah Hulu, harapannya kerja sama yang  telah terjalin selama ini  dapat dipertahankan dan ditingkatkan," tuturnya.

Terkait Peti yang sudah viral dimedsos maupun dikalangan masyarakat kecamatan sompak, Kapolsek Mempawah Hulu memohon dukungan dari tokoh adat dan masyarakat untuk mendukung polsek mempawah Hulu dalam  hal penindakan. 

"Lingkungan bukan tanggung jawab polisi atau pemerintah saja tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama," tuturnya 

Sementara itu ketua DAD Kabupaten Landak, Heri Saman dalam sambutannya menyampaikan bahwa  musdat dilaksnakan dalam rangka telah habisnya masa jabatan ketua DAD.

"Harapannya semoga ketua DAD yang terpilih kembali secara deklamasi ini  dapat  kembali berkerja sama dengan forkopincam kecamatan  serta dapat membantu program pemerintah dalam menciptakan situasi dan keamanan di Kecamatan Sompak," tuturnya.

Menyinggung masalah Peti,  Ketua DAD Landak juga mengharapkan para timanggong dan tokoh masyarakat berperan aktif membantu turut serta mendukung pemerintah apabila ada kegiatan penertiban. "Karena Peti ini merusak ekosistim," tutupnya. (Widi/fik)


Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini